Banjarnegara, TABAYUNA.com - Pada 25 September 2020, guru dan karywan SMK Al Fatah Banjarnegara ikut meramaikan pelaksanaan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekolah. Sesuai dengan himbauan Ibu Bupati banjarnegara disepanjang jalan tunggoro- susukan. 

Bersih- bersih ini bertujuan agar suasana dilingkungan sekolah menjadi lebih Indah, Bersih, Rapi dan enak dipandang. Kegiatan ini dimulai  di sepanjang jalan raya, selokan, jembatan dan diarea tempat ibadah.

Muhammad Arifin selaku Kepala Sekolah SMK Al Fatah Banjarnegara sangat antusias dalam kerja bakti ini dan membimbing semua guru dan karyawan agar lebih semangat dan Kompak. 

Menurut beliau ajang kebersihan lingkungan ini wajib dilakukan setiap hari jumat dan tidak jumat hari ini saja melainkan setiap minggu dengan iktiar ini semoga kami semua terhindar dari bahaya covid 19. Kekompakan semua guru terlihat sangat menyenangkan untuk beberapa pendidik dapat berbaur hingga menyebabkan keakraban pada semua guru. Lingkungan jadi bersih serta lebih tertangani dibanding dengan bila tak ada aktifitas kerja bakti.Tanggung jawab kebersihan sekolah jika dibebankan pada petugas kebersihan sekolah saja tentu tidak akan tercapai hasil yang maksimal. 

Oleh karena itu kerjasama dari semua warga sekolah termasuk para guru  dibutuhkan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah. Dalam kerja bakti tahun ini di adakan berbeda dari tahun sebelumnya karena kami harus tetap jaga jarak, pakai masker dan tetap menggunakan protokol kesehatan. (Tb44/yayik).

Bagikan :

Tambahkan Komentar