Rembang, TABAYUNA.com - Kekeringan yang melanda Kabaputen Rembang kian terasa. Sulitnya mendapatkan air bersih pun dirasakan banyak warga. Termasuk di sebagian besar Kecamatan Sedan. Hal ini pun direspon oleh Gerakan Pemuda Ansor Sedan.

Ketua GP Ansor Sedan, Mukhlisuddin mengatakan kekeringan yang dialami banyak warga di sebagian besar Kecamatan Sedan akan ditindak lanjuti dengan pendistribusian air bersih sebanyak dua tangki perdesa yang membutuhkan.

"Kami sudah mengagendakan untuk mendistribusikan air bersih minimal dua tangki perdesa bagi yang benar-benar membutuhkan", kata Mukhlis.


Muhklis menambahkan, pihaknya memulai pendistribusian hari ini (28/09/2020) dari pukul 13.00 s/d 21.00. Desa sasarannya adalah Menoro dan Lemahputih

"Hari ini kami berangkat setelah Dhuhur, mendistribusikan di Desa Menoro dua tangki dan di desa lamahputih dua tangki", tambahnya.


Terkait anggaran, dirinya mengungkapkan bahwa seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sedan berinisiatif Patungan.

"Aggarannya kami patungan. Ini sudah biasa, Mas. Ada yang titip 1/2 tangki, 1 tangki, bahkan ada yang lebih. Semampunya asal ikhlas", imbuhnya.


Hal tersebut mendapat reaksi positif dari perangkat Desa Lemahputih, Supriyono. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan yang perlu diapresiasi dengan baik.

"Pemuda Ansor sangat peduli pada warga kami. Kami sampaikan banyak terimakasih", ucapnya.

Terkait hal ini, Supriyono mengatakan kegiatan ini murni kegiatan kemanusiaan. Tidak ada unsur politik atau yang lainnya.

"Tidak. Tidak ada unsur politik. Kawan-kawan pemuda Ansor sangat baik, bahkan kita dilayani sampai malam begini. Alhamdulillah.", terangnya.


Sehari sebelumnya, Gerakan Pemuda Ansor Sedan juga sudah mendistribusikan air ke dukuh Galempar Desa Candimulyo. Dan kegiatan kemanusiaan ini akan terus dilakukan. Seperti yang dikatakan Sekretaris GP Ansor Sedan, Ah. Daim.


"Kegitan ini akan terus kami lakukan sampai minimal warga tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih. Doakan ya. Atau bagi siapapun yang mau nitip untuk donasi ya monggo, kami mempersilahkan dengan senang hati", pungkasnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar