Biodata Buku:

Judul: Media Pembelajaran PAI

Penulis: Irfan Cahyono, Dkk.

ISBN: 978-623-7590-63-7

Cetakan: I, April 2020

Tebal: 14 x 20 cm,  ix + 103  Halaman

Penyunting: Andrian Gandi Wijanarko, M.Pd 

Desain Sampul: Budi Santoso 

Layouter: Hamidulloh Ibda

Diterbitkan: CV. Pilar Nusantara

Harga: Rp 50.000 (Belum ongkir)

HP: 081225183113

 

Buku ini memuat pelbagai konsep, gagasan, cara penyusunan dan penggunaan media pembelajaran yang telah disesuaikan dengan kompetensi pada kurikulum PAI.

Terdapat beberapa catatan dalam proses penyusunan media pembelajaran hingga pembuatan buku media pembelajaran PAI ini yang dapat dijadikan pelajaran. Pertama, masih terdapat beberapa media pembelajaran yang tidak diselesaikan secara tuntas (baik media maupun laporannya). Sebenarnya saya ingin sekali menyertakan seluruh karya, namun saya agak puas dengan beberapa yang tidak menyelesaikan karyanya secara tuntas. Namun demikian tidak mengurangi esesensi mahasiswa lain dalam ngrembaka media pembelajaran PAI.

Kedua, masih terdapat beberapa mahasiswa yang belum mampu mengembangkan ide, gagasan, dan kreativitasnya dalam menyusun media pembelajaran PAI. Dalam perkuliahan kita selalu memberikan evaluasi bersama, namun beginilah adanya. Tapi jangan khawatir, masih banyak diantara mereka yang memiliki semangat, ide dan perjuangan atau “wani nggetih” dalam setiap usahanya dan pada ahirnya mereka mampu “ngundhuh wohing pakarti”.

Buku ini akan semakin menambah koleksi hasil karya penulis. Walaupun sederhana, namun isi dalam buku ini merupakan hasil ide, kreatifitas dalam pengembangan pembelajaran PAI. Tentunya akan memudahkan pendidik dalam menyampaikan materi PAI.

Penulis menyadari bahwa capaian kami ini bukanlah yang terakhir. Kami berharap semoga kelak kami dapat menghasilkan karya lagi dan dapat bekerjasama dengan semua pihak yang berkenan. 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar