Temanggung, TABAYUNA.com
- Lesbumi atau Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia MWC NU Kandangan, malam ini Senin 26 Oktober 2020 sukses menggelar kegiatan acara Hari Santri, bertempat di Dusun Termas Desa Kandangan, Kabupaten Temanggung.

Acara yang dimulai dengan pementasan Santri-santri TPQ Hidayatus Sibyan, acara yang kedua yaitu Mahalul Qiyam atau Ndibaan dari Ibu-ibu fatayat Termas dan acara inti yaitu penampilan Wayang Katresnan dari Lesbumi MCW NU kandangan.

Tidak lupa juga ada sambutan dari Bapak Komari selaku ketua MWC NU Kandangan. Beliau berpesan kepada semua masyarakat Dusun Termas khususnya Santri-santri TPQ Hidayatus Sibyan agar terus selalu Istiqomah dalam hal mencari ilmu baik dunia maupun akhirat.

Acara ini juga bukan sekedar peringatan Hari Santri belaka, namun dengan adanya pertunjukan seperti Wayang Katresnan ini masyarakat lebih mengenal lebih bahwa di Indonesia sendiri Seni adalah bagian dari Syiar yang dulu pernah di nahkodai oleh Kanjeng Sunan Kali Jaga.

"Yang jelas dengan adanya acara ini kami sangat mendukung acara ini, yang kedua untuk melestarikan dan memperkenalkan Wayang Katresnan yang di louncing pada selapanan Lesbumi MWC NU Kandangan pada tanggal 17 Oktober 2020, Wayang Katresnan di pandegani oleh Sahabat Ma'ruf dan kreator wayang Sahabat Listiyono," tutur Bapak Taslih,S.Pd selaku perwakilan dari PCNU Lesbumi Temanggung.

Bagikan :

Tambahkan Komentar