Lasem, Tabayuna.com - Pada Sabtu 7 November 2020, guru –guru di bawah naungan lembaga Ma’arif NU Lasem melakukan Gerakan Literasi Ma’arif (GLM) yang dihadiri oleh 20 peserta dari MA Nahdlatul Ulama 5 peserta, SMP NU Lasem 4 peserta, SMK NU Lasem 4 peserta, MTs Nahjatus 1 peserta, SMP NU pancur 1 peserta, SMP Islam Narukan 1 peserta, MA Al Hidayat 1 peserta, Mts Maslakul Huda 1 peserta, SMP Darunnajah 1 Peserta, MI Darus Sholeh 1 peserta. 


Kegiatan GLM ini diisi bersama nara sumber Hamidulloh Ibda (Penulis, Koordinator GLM LP Ma’arif PWNU Jateng), Eko Sam (Cerpenis, Editor Maarifnuteng.or.id), Miftakhul Khoiri (Youtuber, Content Creator LP Maarif PWNU Jateng).

Walaupun dalam keadan pandemi guru –guru tetap semangat mengikuti kegiatan literasi dari awal sampai akhir.

Menurut dia, literasi adalah istilah umum yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan GLM ini diharapkan bisa mengurangi dampak gadget, bisa memberikan manfaat bagi seluruh perserta dan menjadikan minat berliterasi semakin tinggi bagi peserta. (TB44/Wiwin).
Bagikan :

Tambahkan Komentar