Tegalrejo, TABAYUNA.com
- Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama  (MWC NU) Tegalrejo Gelar Istighotsah Keselamatan Bangsa pada Senin malam (9/11/2020). Hadir dalam kesempatan itu, jajaran pengurus PWNU Jawa Tengah, PCNU Kabupaten Magelang, MWC NU Tegalrejo, PAC GP Ansor, PAC Fatayat Tegalrejo, serta tamu undangan.


KH. Sholihun memimpin istighotsah Keselamatan Bangsa yang diselenggarakan di GOR Syubbanul Wathon, Pondok Pesantren API ASRI Tegalrejo. Do’a yang dilantunkan bersama dengan seluruh peserta undangan dengan harapan semoga seluruh warga Indonesia diberikan kesehatan dan keselamatan serta terbebas dari bencana dan musibah. 


Dalam Kesempatan itu, KH.Ahmad Izzudin, LC. M.Si Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang mengingatkan bahwa untuk kabupaten Magelang kita juga merasa perlu peduli dengan peningkatan status gunung Merapi. “Semoga semua tetap dilindungi oleh Allah SWT”. 


Beliau juga mengutip ayat surat Shof ayat 4.

إِنَّ ٱللَّهَ یُحِبُّ ٱلَّذِینَ یُقَـٰتِلُونَ فِی سَبِیلِهِۦ صَفࣰّا كَأَنَّهُم بُنۡیَـٰنࣱ مَّرۡصُوصࣱ﴾ [الصف ٤]

(Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh).

Gus Din panggilan akrab KH. Ahmad Izzudin LC. M.Si menyebut bentuk kebersamaan dan kepedulian jamaah NU seperti barisan yang teribaratkan bangunan Kokoh dan kuat. “Harapannya dari laporan pengumpulan koin NU di MWC NU Tegalrejo yang untuk ketiga kalinya akan terus meningkat”. 


Sementara itu, KH. Muhammad Yusuf Chudlori menyampaikan Gerakan koin NU yang mulai bergulir akan memberikan manfaat untuk kesejahteraan warga Nahdlatul Ulama. Pemanfaatan koin dapat dapat diarahkan pada berbagai kegiatan NU, dana operasional organisasi, bidang pendidikan seperti beasiswa bagi santri yang berprestasi, bidang kesehatan, seperti pembelian ambulans yang dilengkapi peralatan medis dan lainnya. (a9w)

Bagikan :

Tambahkan Komentar