Temanggung, TABAYUNA.com -  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Grip STAINU Temanggung melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD) untuk mahasiswa magang LPM Grip STAINU Temanggung pada Selasa 22-23 Desember 2020. Kegiatan ini bertempat di Gedung Tarbiyah STAINU Temanggung. Kegiatan yang diikuti oleh 20 peserta meliputi mahasiwa baru sejumlah 18 dan mahasiswa semester 5 yang berjumlah 2. Tentu, peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari prodi yang berbeda-beda.

Kegiatan ini disambut oleh Ketua STAINU Temanggung, Puket STAINU Temanggung, Ketua sema STAINU Temanggung, Wakil ketua dema STAINU Temanggung, dan rekan-rekan senior dari LPM Grip STAINU Temanggung. 

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini membawa kesan yang berharga, disamping dapat meningkatan jurnalistik namun juga sebagai ajang untuk menambah keakraban sesama anggota LPM. Kegiatan yang disingkat PJTD ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa khususnya dalam bidang jurnalistik. "Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas mahasiswa di bidang ke jurnalistikan" Ungkap Arfan Isrofi, Ketua umum LPM Grib STAINU Temanggung. 

Dalam PJTD ini mahasiswa diajarkan untuk menulis puisi  secara bersambung, membuat berita secara langsung dan kegiatan menarik lainnya. Yang tentu hal ini akan membawa manfaat untuk peserta ke depan. "Iyaa, kegiatan ini membawa manfaat" Tutur Istiqomah, peserta PJTD.

Bapak Hamidulloh Ibda, pemateri tentang Menulis berita menenegaskan kepada mahasiswa untuk bisa menulis berita dengan cepat dan tepat. Salah satu yang beliau ajarkan adalah Bacalah apa yang kalian tulis dan tulislah apa yang kalian baca. Ini merupakan kata penyemangat untuk peserta PJTD 2020. (Tb44/Shevia Putri Maharani).

Bagikan :

Tambahkan Komentar