Temanggung, TABAYUNA.com - Mobil Sehat Nahdlatul Ulama (Mobisnu) yang digagas bersama LAZISNU, Lembaga Kesehatan NU, INISNU dan AKPER Alkautsar NU Temanggung mulai Abad, 20 Juni 2021 ini mulai beroperasi untuk melayani kesehatan warga.


Untuk pelayanan perdana berlokasi di MA Muallilim Jampirejo bersamaan dengan kegiatan kuliah Ahad Pagi MWC NU Kecamatan Temanggung.

Menurut koordinator kegiatan K. Saefur yang juga Ketua PC Lazisnu bahwa kegiatan perdana ini dilaksanakan untuk uji coba pelayanan Mobisnu yang sudah sekian bulan direncanakan.

"Rencana pelayanan di kegiatan Pengajian Ahad Pagi MWC NU Temanggung ini disamping sebagai awal kegiatan juga diharapkan dapat tersosialisasi keberadaan Mobisnu yang menjadi salah satu pelayananan kolaborasi antar lembaga di bawah Nahdlatul Ulama" katanya.


Sementara itu antusias warga yang akan mendapatkan pelayanan dari Tim Mobisnu sangat tinggi, hampir seratus orang memeriksakan kesehatan ringan . Menurut Bu Ani dari Tim Mobisnu karena tingginya animo masyarakat, sampai banyak diantara mereka yang tidak kebagian formulir pemeriksaaan.


"Banyak masyarakat yang tidak kebagian formulir, sehingga mereka belum terdata, tapi tetap kita berikan pelayanan agar tidak menimbulkan
kekecewaan," ujarnya.


Adapun petugas yang melayani disamping tim medis dari Lembaga Kesehatan NU juga ada dari Akper dan INISNU Temanggung.

Di tempat terpisah Ketua MWC NU Temanggung H.Mupangat M.Ag menyampaikan apresiasi atas pelayanan kesehatan Tim Mobisnu. "Ini sesuatu yang baik dan merupakan program nyata sekaligus dakwah bil hal yang dapat memberikan citra positif bagi Nahdlatul Ulama" paparnya saat dihubungi via telpon.

Harapnya agar program ini tetap berjalan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Program Mobisnu yang juga didukung oleh YAPTINU ini ,menurut Nur Makhsun selaku ketua Yaptinu juga bertujuan untuk semakin mengenalkan keberadaan INISNU Temanggung dan Akper . Selain itu juga sebagai sarana edukasi tentang pentingnya hidup sehat ditengah pandemi yang masih berlangsung ini.

Seperti diketahui, Mobisnu dilaunching pada tanggal 24 Maret 2021 oleh pengurus PP Nu Care Jakarta di halaman INISNU Temanggung. (Tb55)

Bagikan :

Tambahkan Komentar