Temanggung, Tabayuna.com - Mujahadah untuk memohon kemudahan atas segala hajat adalah sebuah kewajiban setiap mukmin, apalagi lembaga seperti INISNU dan Akper harus menjadikan tradisi ini sebagai kebiasaan. Demikian disampaikan oleh Rais Syuriah PCNU Temanggung KH.Yacub Mubarok saat memimpin mujahadah pembangunan BLK Komunitas Asrama Ponpesma INISNU Temanggung Ahad malam (5/9/2021).


Menurut Mbah Yacub kegiatan mujahadah menunjukkan bahwa seorang hamba sangat membutuhkan ridho dan pertolongan Allah SWT dalam segala aspek kehidupan.

Kegiatan yang diikuti pejabat, dosen dan karyawan INISNU dan Akper ini dilaksanakan dengan sederhana dan hikmah.

Menurut Dr. KH. Muh. Baihaqi selaku pimpinan Ponpesma INISNU Temanggung bahwa BLK Jurusan Bahasa yang akan dibangun direncakan untuk menunjang kegiatan para mahasiswa baik INISNU ataupun Akper.

"Pemanfaatan gedung BLK Bahasa ini untuk memberikan ketrampilan para mahasiswa terutama para santri dalam bidang kecakapan berbahasa, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi life skill para mahasiswa" paparnya.

Gedung BLK komunitas jurusan Bahasa ini merupakan bantuan dari Kementerian Tenaga kerja Republik Indonesia tahun anggaran 2021 senilai total satu miliar rupiah.


Di tempat yang sama Nur Makhsun selaku ketua BPPINISNU melaporkan bahwa pembangunan BLK ini dilakukan dengan swakelola bersamaan dengan pembangunan gedung Akper lantai dua.

Dia mengharapkan agar para santri yang nanti akan memanfaatkan fasilitas BLK ini dapat menjaga keamanan,ketertiban dan kebersihan agar semua fasilitas yang ada dapat terus terjaga.

Para pengelola BLK untuk bisa memberikan SOP pemakaian fasilitas agar semuanya dapat dimonitoring dan terprogram pemanfaatannya. (*)
Bagikan :

Tambahkan Komentar