Temanggung, Tabayuna.com
- Gedung Serbaguna Babussalam NU Temanggung merupakan simbol dari kolaborasi dari lembaga lembaga di bawah Nahdlatul Ulama Temanggung. Demikian dinyatakan KH.Muhamad Furqon saat memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian Gedung Serbaguna Babussalam NU pada Selasa (26/10/2021) di Komplek INISNU Temanggung.

Lebih lanjut ditegskan bahwa di lingkungan kampus hijau ini menjadi sentralnya dan mercusuar NU di Temanggung. 

Sementara itu Bupati Temanggung H.M. Al Khadziq dalam pengarahannya mengapresiasi kepada KBIHU Babussalam NU yang dengan bantuan hibah hanya limaratus juta rupiah dapat membangun gedung megah  senilai hampir satu milyar rupiah.

"Saya mengapresiasi kepada KBIHU Babussalam NU yang sanggup membangun gedung dari dana hibah pemerintah kabupaten dengan megah, apalagi di tengah pandemi yang berakibat keberangkatan haji tertunda selama dua tahun," katanya.

Selanjutnya ditegaskan bahwa gedung yang megah ini mampu dimanfaatkan dengan baik untuk berbagai kepentingan.

Ketua KBIHU Babussalam NU H.Rochmadi dalam laporannya menyampaikan bahwa Gedung serbaguna Babussalam NU ini dibangun  selama tujuh bulan dengan menghabiskan dana sekitar Sembilan ratus juta rupiah. "Sumber dana berasal dari hibah pemerintah kabupaten sebanyak limaratus juta rupiah dari pemkab dan tiga ratus juta lebih dari alumni jamaah haji babussalam dari berbagai tahun," katanya. 

Selanjutnya untuk pembangunan lantai dua akan segera dimulai dengan biaya tujuh ratus juta rupiah dengan pimpinan proyek ketua YAPTINU. Dalam kegiatan yang berlangsung khidmah itu hadir juga para kiai, pimpinan parpol, pejabat Pemkab dan Kemenag serta para jemaah haji tahun 2020.

Setelah peresmian dilanjutkan dengan peninjauan gedung oleh bupati dan para undangan didampingi Ketua KBIHU Babussalam NU. (TB44)

Bagikan :

Tambahkan Komentar