Purworejo, TABAYUNA.com - Bertempat di gedung Auditorium Kampus, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo menggelar Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Ke-27 Tahun 2021, pada Hari Selasa, 28 Desember 2021. Acara tersebut terselenggara dengan mematuhi protokol kesehatan.


Ada sebanyak 70 Wisudawan/Wisudawati Fakultas Tarbiyah yang terdiri dari Prodi (Program Studi) Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang mengikuti prosesi sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Ke-27.


Yulianto, M.Sn. , selaku Ketua Penyelenggara mengatakan, untuk wisuda tahun ini di gelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan terbatas.


“Wisuda tahun ini hanya diikuti oleh peserta wisudawan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan satu orang tua/wali yang boleh memasuki area kampus. Hal tersebut sebagai upaya untuk meminimalisir kerumunan mengingat pandemi belum berakhir" Jelasnya.


Pantia penyelenggara dalam hal ini juga bekerja sama dengan berbagai elemen, mulai dari Satgas Covid, Aparat Kepolisian, Kodim dan juga Banser.


“Acara wisuda juga didampingi oleh aparat kepolisian, Kodim, Banser dan juga Satgas Covid-19 Kabupaten Purworejo, serta tamu undangan dari PWNU Jawa Tengah, Kopertais X Jawa Tengah, PCNU Kabupaten Purworejo dan yang lainnya". Imbuhnya.


Sementara itu, Mahmud Nasir, S.Fil.I, M.Hum, selaku Ketua STAINU Purworejo memberikan pesan untuk para wisudawan sarjana (S1) agar bisa mengimplementasikan ilmunya di masyarakat.


“Harapannya semoga ilmu yang didapat oleh para wisudawan sarjana (S1) STAINU Purworejo dapat bermanfaat dan barokah serta dapat mengimplementasikan kepada masyarakat luas". Ungkapnya.


Dilain kesempatan, Dr. H. Ruswan, M.A selaku perwakilan dari Kopertas X Jawa Tengah mengungkapkan terkait dengan pesan - pesan nya kepada para wisudawan sarjana (S1) STAINU Purworejo.


"Pesan kami dari Kopertais X Jawa Tengah kepada para Wisudawan/i yang merupakan alumni STAINU Purworejo dapat mengemban amanat khusus nya membawa nama Nahdlatul Ulama untuk tetap bisa memelihara agama dan memelihara negara" Jelasnya.


Ditempat yang sama, Reza Rismawanti salah satu Mahasiswi dari jurusan PAI mengungkapkan, terima kasih kepada para dosen khususnya dosen pembimbing skripsi yang telah membimbing dan mendampingi dalam penulisan skripsi.


“Alhamdulillah , saya mewakili Mahasiswa-mahasiswi STAINU Purworejo mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen STAINU Purworejo yang telah mendampingi kami dalam proses perkuliahan hingga sampai detik ini kami dapat di wisuda. Pasca ini semoga nanti ilmu yang sudah didapatkan teman-teman dapat bermanfaat dan barokah". Ungkapnya. (TB44/Dema).

Bagikan :

Tambahkan Komentar