Jepara, TABAYUNA.com
- Peserta didik baru SMK Az Zahra Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2022/2023 dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Broadcasting, dan Teknik Sepeda Motor (TSM) mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung di sekolah setempat, Kamis - Sabtu (14-16/7/2022). 


Dalam kegiatan yang berlangsung 3 hari peserta menerima materi di antaranya pengenalan jurusan, kurikulum, administrasi, aswaja, kesiswaan, dan latihan baris berbaris (LBB). Selain itu juga diisi dengan pentas padang bulan, renungan malam, dan game (permainan). 


Hadir dalam pembukaan MPLS Kepala SMK, pendidik, tenaga kependidikan, dan ratusan peserta didik dari kelas X, XI, XII.


Kepala SMK Az Zahra Mlonggo, Hasan Khaeroni mengucapkan selamat datang kepada peserta didik baru. "Ahlan wasahlan bihudlurikum. Selamat datang di SMK Az Zahra Mlonggo," katanya dalam sambutan apel pembukaan MPLS, Kamis (14/7) pagi. 


Dikemukakan, MPLS merupakan ajang untuk mengenal lingkungan sekolah yang baru. "MPLS juga merupakan wahana untuk taaruf dengan sesama teman maupun dengan bapak ibu guru sehingga mewujudkan keakraban," tambahnya. 


Kepada ratusan peserta didik ia mengingatkan tugas seorang hamba. "Guru mempunyai tugas mendampingi, mengarahkan, dan membimbing peserta didik agar menjadi pribadi yang saleh dan salehah," terangnya. 


Sementara menjadi siswa tugasnya belajar, belajar, dan belajar. "Juga mengubah sikap, dan tingkah laku yang mulanya kurang baik menjadi lebih baik," lanjutnya. 


Di akhir sambutan ia mendoakan agar selama menuntut ilmu di SMK Az Zahra diridlai Allah swt. 


Secara simbolis pembukaan MPLS ditandai dengan pelepasan burung ke udara. (sm).

Bagikan :

Tambahkan Komentar