Temanggung, TABAYUNA.com - Hari Kamis (25/8/2022), Fakultas Syariah, Hukum, dan Ekonomi Islam (FSHEI) INISNU Temanggung menggelar sidang  proposal  skripsi. Dekan bapak Sumarjoko M.S.I dalam sambutannya dengan diadakan seminar sidang proposal ini dapat memacu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas skripsinya. Dari prodi ekonomi syariah ada Eko Sariyekti M.S.I, Fatmawati Sungkawaningrum M.S.I , dan Amin Nasrullah Lc, M.Ek sebagai dewan penguji seminar proposal skripsi.

 

Sumber daya manusia merupakan faktor utama dalam perkembangan dan pembangunan peradaban baru bagi kehidupan manusia khususnya dalam lingkup ekonomika dunia yang semakin berkembang.

 

Diharapkan pada masa mendatang alumni INISNU Temanggung akan dapat  menghasilkan generasi yang berakhlaq dan kompetitif dalam perekonomian. Mereka sabagai calon pemimpin pada masa mendatang sekaligus sebagai pemegang amanah ilmu.

 

Secara periodik bermunculan ribuàn sarjana sarjana ekonomi, dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia bahkan dunia. Sebagai umat islam kompetisi seperti apapun tidak perlu di risaukan akan tetapi harus di hadapi. Sebagai kalangan akademiik khususnya dalam dunia ekonomi syariah dapat memberikan kontribusi sehingga akan dapat membuktikan bahwa alumni INISNU Temanggung mampu bersaing dalam keilmuan.

 

Sebagaimana diketahui bahwa sistim  ekonomi Islam saat ini hidup berdampingan dengan ekonomi konvensional.Sebagai umat islam harus memiliki keyakinan bahwa dalam bermasyarakat nantinya akan dapat merealisasikan amanah ilmu yang telah diberikan selama kuliah di INISNU Temanggung.

 

Pada sidang proposal kali ini hanya sebagian kecil dari proses keilmuan. Mereka dan juga kalangan akedemik harus bersama sama berintegrasi dan bersinergi membangun bangss dan membangun umat yang nantinya akan dapat menjadi duta dalam ekomomi dan duta secara religiusitas.

 

Salah satu penekanan yang paling penting dalam dunia ekonomi adalah menciptakan perluasan dalam realisasi ekonomi. Yakni tidak semua warga masyarakàt setelah di nyatakan sebagai seorang sarjana harus mendapatkan suatu posisi tertentu dalam suatu departemen. Sebab suatu kesulitan jika semua warga masyarakat harus tertampung dalam dunia pekerjaan.

 

Lebih utama adalàh bagaimana warga masyarakat dapat saling berintegrasi sehingga dapat membangun rantai ekonomi yàng kokoh sehingga masyarakat luas berkesempatan memiliki kegiatan ekonomi. Itulah esensi tujuan dunia pendidikan. (*)

Bagikan :

Tambahkan Komentar