Temanggung, TABAYUNA.com
- Dalam rangka memperingati bulan bahasa, pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022, Madrasah Ibtidauyah (MI) Al Ma'arif Parakan  Kauman, Kabupaten Temanggung menggelar kegiatan Festival Bulan Bahasa.

Kepala MI Al Ma'arif Parakan Sri Chamdanah mengatakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa MI Al Ma'arif Parakan sekitar 350 siswa dan melibatkan seluruh guru dan karyawan tersebut  diadakan di halaman MI Al Ma'arif Parakan Kauman.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lomba menggambar kelas 1,2,3, lomba story telling untuk kelas 1-3, lomba pidato, menggambar poster, dan pembuatan mading atau majalah dinding utk kls 4-6. Kegiatan tersebut bertambah semarak   dengan dilaksanakannya juga salah satu program unggulan madradah yaitu Market Day yang diikuti 6 stand dari kelas 4- 6.

"Kegiatan Festival Bulan Bahasa ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan berbahasa siswa, meningkatkan semangat  literasi di kalangan sivitas akademika MI Al Ma'arif Parakan Kauman yang beberapa tahun terakhir ini sangat digembar gemborkan oleh kepala madrasah," katanya.
 
Para siswa tampak antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut. Kepala madrasah memprogramkan kegiatan tersebur bisa dilaksanakan setiap tahun pada setiap bulan Oktober 2022. (*).

Bagikan :

Tambahkan Komentar