Temanggung, TABAYUNA.com - Perekonomian bagi Nahdlatul Ulama merupakan pilar penting dalam meningkatkan kesejahteraan warga Nahdliyin. Oleh karena itu adanya pameran yang digelar oleh PCNU di Hari Santri tahun ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan tersebut dengan memberikan ruang untuk menawarkan produk barang dan jasa terutama bagi pelaku UMKM dikalangan warga nahdliyin. Demikian disampaikan ketua PCNU Temanggung KH.M.Furqon Masyhuri saat memberikan sambutan pembukaan pameran UMKM NU di Pendopo Pengayoman Jumat 28 Oktober 2022.


Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Temanggung HM Al Khadzik ini direncakanan akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 40 pelaku UMKM.
 

Dalam sambutannya HM Al Khadziq berpesan "  Semoga dengan pameran produk UMKM Nahdatul Ulama ini bisa membangkitkan para pelaku usaha kecil diberbagai sektor baik kontruksi, perdagangan, jasa, industri rumah tangga di lingkungan Nahdatul Ulama." Ujarnya

Selanjutnya ditehaskan bahwa produk UMKM di Kabupaten Temanggung semakin hari terus berkembang. Oleh karena itu, pameran seperti ini bisa menjadi wahana untuk produsen mengetahui selera konsumen sehingga bisa menghasilkan produk yang lebih kreatif dan inovatif.

Selama Kegiatan pameran tersebut juga diiisi pentas seni tradisional dan Islami yang dilaksanakan oleh PC Lesbumi kabupaten Temanggung sebagai upaya menghibur dan sekaligus memberikan kesempatan kepada kelompok kesenian untuk menampilkan kreasinya. (TB33).

Bagikan :

Tambahkan Komentar