Temanggung, TABAYUNA.com
- Bertempat di halaman kampus Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung, Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq secara resmi membuka Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif (Porsema) XII LP Ma'arif NU Kabupaten Temanggung Tahun 2022 dengan tema Porsema ke-XII Menyongsong Satu Abad NU Menuju Generasi Sportif, Kreatif, dan Berkarakter, Selasa (15/11/2022).

Porsema diikuti dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA di bawah naungan LP Ma'arif PCNU Kabupaten Temanggung. Juara satu tingkat kabupaten akan diikutsertakan dalam Porsema tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Kabupaten Semarang, tanggal 9-12 Februari 2023.

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq yang juga pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif PBNU bertindak sebagai inspektur upacara dan membuka kegiatan. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan harapan semoga kegiatan Porsema bisa berjalan lancar dan mencapai maksud dan tujuannya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung, saya mengucapkan selamat berlomba dan selamat bertanding untuk anak-anakku sekalian, siswa-siswi Ma'arif peserta Porsema tahun ini," tuturnya.

Bupati menyampaikan, masa depan NU dan masa depan Indonesia terletak pada diri anak-anak siswa-siswi Ma'arif.

"Oleh karena itu, siswa-siswi Ma'arif harus sehat, cerdas, dan berpikiran maju. Oleh karena itu, kegiatan Porsema ini sangat bermanfaat untuk menciptakan iklim kompetisi di kalangan anak-anakku sekalian, untuk menjadi generasi baru yang cerdas, maju, dan berakhlakul karimah," imbuhnya.

Akhirnya, Bupati berharap kepada anak-anak yang mengikuti Porsema ke-XII untuk bersiap menjadi pemimpin masa depan, bukan hanya menjadi pemimpin NU dan pemimpin Indonesia.

"Semoga kebesaran NU semakin hari semakin nyata, semakin memberikan barokah, manfaat untuk kepentingan seluruh umat dan untuk kepentingan seluruh bangsa dan masyarakat," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, hadir Rois Syuriah dan Ketua PCNU Kabupaten Temanggung, Kepala Dindikpora, Kakankemenag, Ketua Yaptinu, Rektor Inisnu, Kepala Akper Al Kautsar, Ketua Banom NU, kepala sekolah di bawah LP Ma'arif NU Kabupaten Temanggung dan tamu undangan.(

Bagikan :

Tambahkan Komentar