Semarang, TABAYUNA.com
- Menciptakan suasana belajar yang berbeda, MI Al Ikhlas Parakan Kauman, Kabupaten Temanggung menyelenggarakan kegiatan Study Tour. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 2 November 2022.

Kegiatan dengan tema "Connecting Culture, History, and Educational Trip" diikuti oleh siswa kelas 5 dan 6 sebanyak 116 orang.

"Sesuai dengan temanya, kegiatan ini bertujuan untuk menggali informasi tentang kebudayaan dan sejarah Jawa Tengah yang dikemas dalam perjalanan edukasi sehingga menjadi pembelajaran outing class yang berkesan bagi seluruh peserta, " ungkap Setyaningsih, M.Pd.I, Kepala Madrasah dalam acara pembukaan.

Memakan waktu kurang lebih 12 jam, kegiatan ini diawali dengan berpetualang di Saloka Theme Park, kemudian explore informasi di Museum Ranggawarsita, dilanjutkan dengan naik bus tingkat berkeliling Kota Semarang, mengunjungi Kota Lama, dan diakhiri dengan ibadah di Masjid Agung Jawa Tengah.

Dijelaskan Kepala Madrasah, bahwa kegiatan itu menjadi wahana belajar di luar kelas dan agar anak-anak tidak jenuh di dalam lingkungan madrasah terus. "Keseruan acara tampak dari cerianya wajah-wajah sukacita para pesertanya," katanya. (*)

Bagikan :

Tambahkan Komentar