Purworejo, TABAYUNA.com
-  Kelompok Kuliah Kerja Nyata(KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) purworejo tahun 2022 yang berlokasi di Desa Brunosari melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema "Strategi Kelas Kreatif Guru Paud di Desa Brunosari Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo"  yang bertempat di Aula Balai Pertemuan RA Masyitoh Brunosari, Kec. Bruno Kab.  Purworejo, Sabtu, 24 Desember 2022.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kelompok dosen dan mahasiswa KKN STAINU Purworejo berjalan dengan lancar.

Acara ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKN Desa Brunosari yang mana berkolaborasi dengan peran dosen yang ikut terjun dalam masyarakat khususnya di Desa Brunosari.

Sebuah sosialisasi yang diisi langsung oleh dosen seni STAINU Purworejo, yakni , Bapak Yulianto, M.Sn. yang mana beliau sudah sangat berpengalaman dalam bidang seni tentunya untuk usia anak PAUD.

Sosialisasi ini terselenggara dengan tujuan untuk mengkaji dan mengasah  kekreatifitasan guru - guru PAUD guna menggali potensi anak didik mereka. Usia anak PAUD (0-6 tahun) merupakan usia golden age, yaitu masa keemasan mereka. Dimana mereka pada masa itu mempunyai potensi diri yang sangat perlu di gali dan di kembangkan agar berkembang secara optimal. Guru PAUD juga sebagai fasilitator untuk anak didiknya dalam mengoptimalkan potensi yang terpendam. Pengelolaan kelas dan pengelolaan pembelajaran adalah faktor penting yang harus Guru PAUD lakukan agar anak bisa mengeksplor dunia mereka dan bereksperimen karena dengan mereka bereksperimen mereka akan menghasilkan karya yang tak terduga. Salah satunya dengan mengembangkan aspek seni pada diri anak didik masing-masing. Seperti dengan mengkaji Seni Rupa, Teknik Bercerita, dan Bermain Musik.

Antusias peserta menjadikan kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar. Sosialisasi ini diawali dengan ceremonial pembukaan dibuka langsung oleh sekretaris desa beliau Bapak Saiful Makruf. Beliau juga memberikan apresiasi penuh terhadap dosen dan mahasiswa atas terselenggaranya acara ini.

"Saya perwakilan dari kepala desa memberikan apresiasi penuh kepada dosen dan mahasiswa KKN dalam acara ini. Karena acara ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat terkhusus masyarakat Desa Brunosari". Ucapnya

Bagikan :

Tambahkan Komentar