Semarang, TABAYUNA.com - Musyawarah Wilayah Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI) Jawa Tengah perdana digelar pada Sabtu, (07/01/2023) di ruang rapat Lombok Ijo Semarang.


Rapat yang diikuti puluhan peserta konselor dan peninjau pimpinan lembaga rehabilitasi dari berbagai wilayah di Jawa Tengah ini mendapuk Suyono sebagai ketua IKAI Jateng.
 

Pria asal Jepara itu unggul satu suara dari dari Muhammad Faizun, konselor asal Demak yang menjadi lawan kandidat satu-satunya.
 

Dalam sambutan kemenangan, Suyono menyampaikan pihaknya akan menjadikan IKAI sebagai wadah yang berusaha meningkatkan kapasitas dan peluang konselor sebagai profesi.
 

“Kami akan menjalankan visi misi kami, menjadikan IKAI sebagai wadah untuk membentuk konselor adiksi yang profesional, mengelola organisasi yang mandiri dan tidak diskriminatif, serta adanya peningkatan kapasitas dan kompetensi bagi konselor adiksi, dan tentunya mengajak semua konselor untuk bersama-sama membesarkan organisasi IKAI ini,” ajak Suyono.
 

Eko Djuni Prasetyo, selaku ketua Ad hoc yang juga pimpinan sidang menyampaikan, terbentuknya IKAI Jateng adalah cita-cita lama yang baru bisa teralisasi.
 

“Kami sudah tiga kali gagal dalam pendirian IKAI Jateng dengan pembentukan Ad hoc yang berbeda-beda. Akhirnya kali ini, kita telah melakukan musyawarah untuk perdana. Harapannya IKAI ini benar-benar menjadi organisasi yang menaungi profesi konselor adiksi ini sehingga konselor adiksi ini dikenal dan bermanfaat untuk pemulihan korban narkoba di masyarakat luas,” harap Prasetyo.


Acara yang sempat berlangsung alot ini berhasil membentuk dewan Pembina, komite etik dan ketua IKAI Jawa Tengah periode 2023-2027. (Tb44).

Bagikan :

Tambahkan Komentar