Temanggung, TABAYUNA.com -
KKL merupakan kuliah yang diwujudkan kegiatan kunjungan ke lembaga pendidikan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengalaman mahasiswa prodi PAI di INISNU Temanggung di lembaga pendidikan dengan kurikulum internasional di Afkaaruna Islamic School Yogyakarta.

Luluk Ifadah menambahkan, KKL ini merupakan usaha optimalisasi dalam penyiapan calon guru PAI yang memiliki wawasan luas terhadap kurikulum. "Pendekatan yang digunakan Afkaaruna sekolah internasional pembelajaran humanis dan bahasa asing juga berkarakter kepada  siswa," tambah dia, Rabu (8/2/2023).

Luluk juga menyampaikan bahwa KKL diusahakan dari dana berbagai sumber termasuk dari kampus dan biaya akomodasi dan transportasi dari sumber biaya mahasiswa dengan seefisen dan efektif namun maksimal ditambah kepanitiaan dosen prodi ditambah beberapa mahasiswa PAI.

Alhamdulillah KKL tahun berjalan lancar dan semangat antuasiasme dari berbagai pihak termasuk mahasiswa sehingga ke depan rapat evaluasi tetap dilakukan untuk peningkatan kegiatan KKL ini. Tukas Luluk, selaku kaprodi PAI.


Turut hadir panitia dari dosen prodi PAI dan panitia dari mahasiswa dengan diskusi dan masukan perbaikan kegiatan KKL selanjutnya di lokasi yang asri dan nyaman di rumah makan PINGKAL Pikatan Temanggung.

Perlui diketahui bahwa Prodi PAI INISNU Temangung terakreditasi Baik Sekali (B) BAN PT menuju unggul dengan banyak lulusan terserap menjadi ASN PNS, PPPK di instansi pemerintah maupun swasta, pengusaha dan melanjutkan S2 menjadi dosen di PTU/PTKI di Jawa maupun luar Jawa. INISNU Temanggung juga menyiapkan bermigrasi menjadi Universitas dengan membuka S2 PAI dan S2 HKI program magister. (STU)

Bagikan :

Tambahkan Komentar