Temanggung, TABAYUNA.com
- Madrasah Ibtidaiyah Laboratorium INISNU (MI ELPIST) Temanggung melakukan peletakan batu pertama di belakang gedung INISNU yang bertepatan dengan Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama, Selasa (7/2/2023). MI ELPIST merupakan MI laboratorium di bawah Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan INISNU yang sudah memiliki peserta didik satu angkatan. Untuk menunjang fasilitas maka dibangunlah gedung khusus di luar komplek kampus.

Dalam sambutannya, Ketua Yaptinu Temanggung, Drs. H. Nur Makhsun, menyatakan bahwa pembangunan MI ELPIST ini akan dilakukan sampai bulan juli dengan target kelas awal yaitu 6 ruang kelas, ruang kepala madrasah, ruang guru, ruang TU, dan Laboratorium. “MI ELPIST Temanggung menjadi madrasah satu-satunya di Temanggung yang menetapkan sekolah berbasis alam”, katanya.

Pembangunan gedung MI ELPIST dilakukan dengan memanfaatkan alam sekitar dengan menekankan pembelajaran berbasis alam dan pemanfaatan TIK yang memadai sehingga memberikan nuansa yang berbeda dari madrasah lainnya.

Ada tujuh batu yang diletakkan dalam prosesi peletakan batu yang dilakukan oleh beberapa pihak yakni Kasi Penmad Temanggung Solikhin, M.SI.; Miftakhul Hadi, M.SI. selaku perwakilan dari Yaptinu, Ketua LP Ma’arif NU Yusuf Purwanto, Rektor INISNU Temanggung Dr. H. Muh Baihaqi. MM., Dekan FTK Andrian Gandi Wijanarko, M.Pd., Rois Syuriah PCNU KH. Agus Thoifur, dan KH. Ya’cub Mubarok.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh ulama di Temanggung yaitu Rois Syuriah NU Temanggung KH. Yacub Mubarrok, KH. Agus Thoifur, perwakilan Kasi Penmad Temanggung Sholichin, Ketua Yaptinu Temanggung Drs. H. Nur Makhsun, Rektor INISNU Temanggung Bapak Dr. H. Muh Baihaqi, MM, Warek I INISNU Hamidulloh Ibda, Warek II INISNU Khamim Saifuddin, Direktur AKPER Al- Kaustar Temanggung, Tri Suraning W, S. Kep. NS. M, Kep, Ketua LP Ma’arif NU Yusuf Purwanto, M. Ag, Pengawas Madrasah Temangung, Tembarak dan Parakan, Ketua Babussalam Temanggung, beserta seluruh jajaran sivitas akademika INISNU Temanggung juga guru dan tenaga kependidikan dari MI ELPIST Temanggung.

Prosesi peletakkan batu pertama gedung MI ELPIST Temanggung berlangsung dengan khidmad dengan diselingi doa dan pembacaan selawat srakal bersama. Acara diakhiri dengan penutup oleh KH. Ya’kub Mubarok, dan KH Agus Thoifur. (*)

Bagikan :

Tambahkan Komentar