Temanggung, TABAYUNA.com - Salah satu program Kementerian Agama yang strategis adalah moderasi beragama. Kebhinekaan bangsa Indonesia ,baik agama,suku,budaya dan bahasa menjadi salah satu alasan pentingnya moderasi beragama digelorakan dimanapun dan kepada siapapun. Pernyataan tersebut dikemukakan H. Wibowo Prasetyo  Stafsus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik saat memberikan materi seminar Moderasi Beragama ,Ahad 6 November 2023  di Aula Inisnu Temanggung.


Di hadapan para pengurus GP Ansor dan Banser kabupaten Temanggung juga disampaikan alasan pentingnya moderasi karena Pancasila bagi bangsa Indonesia sudah final sebagai landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "  Pancasila ,Undang Undang Dasar 1945 dan NKRI merupakan komitmen final yang harus dijaga oleh seluruh Kader  Ansor dan Banser" ungkap  Wibowo Prasetyo yang juga sebagai pengurus PP GP Ansor itu.
 

Program strategis  kemenag lainnya adalah  Gerakan Keluarga Maslahah , digitalisasi pelayanan publik , dan Revitalisasi KUA.
 

Menurutnya Digitalisasi pelayanan publik termasuk madrasah dan perguruan tinggi didalamnya sudah menjadi kebutuhan dan trend.  Inovasi teknologi tidak diperkirakan datangnya dan terus menerus terjadi di dunia.
 

"Oleh karena itu Harus responsif, adaptif, dan inovatif agar kita tidak tertinggal dalam era digital ini" lanjutnya.
 

Dalam kegiatan yabg juga dihadiri Kepala Kantor kemenag Kabupaten Temanggung itu juga ditegaskan bahwa baik buruknya pelayanan kemenag tergantung pada KUA sebagai garda terdepan untuk memberikan layanan terbaik, revitalisasi  KUA juga untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan.
Hal itu untuk meminimalisasi potensi penyelewengan dalam pelayanan.

Kegiatan seminar yang diselenggarakan PC GP ansor dan Inisnu Temanggung ini juga diisi oleh Nur Makhsun ketua BPPINISNU dan DR. KH. Muh. Baehaqi MM Rektor Inisnu.

Dalam kesempatan berkunjung ke kampus hijau Stafsus juga menyempatkan melihat sarana prasarana kampus. (Tb44).

Bagikan :

Tambahkan Komentar