Pati, TABAYUNA.com - Puskemas Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah menyelanggarakan penyuluhan bahaya HIV dan AIDS kepada pelajar dari tingkat SMP hingga SMA daerah Dukuhseti di gedung haji Alasdowo, Dukuhseti, Pati, Kamis (27/7/2017).

Kegiatan yang menyusung slogan ABAT (Aku Bangga Aku Tahu) ini dinarasumberi oleh penyuluhan tentang bahaya HIV AIDS dan Narkoba diselenggarakan oleh Santosa Ketua Puskesmas Dukuhseti dan dr. Siswanto.

Dalam paparannya, Santosa memberi peringatan mengenai bahaya narkoba yang bisa berakibatkan dasar dari adanya seks bebas pada para pemuda. Beliau juga menambahi bahwa narkoba merupakan hal yang dapat merusak akal, kesehatan, dan moral remaja.

"Bahaya Narkoba merupakan hal utama dibalik maraknya seks bebas di kalangan remaja" ungkapnya.

Dengan diadakannya kegiatan penyuluhan ini diharapkan para remaja khususnya yang masih berstatus pelajar tahu bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan terhindar dari obat-obat terlarang adalah awal dari cara menghindari seks bebas.

"Harapan saya seetelah adanya Kampanye ABAT ini dapat menggerakkan kader-kader remaja yang sehat, dan cerdas. Say No Drugs !" imbuhnya di akhir wawancara.

Maka dari itu sudah sepantasnya remaja bersiaga penuh mengenai dampak HIV, AIDS, dan Narkoba demi kelangsungan hidup yang nyaman dan tentram. (TB8/Reporter : Laily NU, Fitaria, Fotografer: Zidan Afroh).
Bagikan :

Tambahkan Komentar