Najwa Shihab. (Foto: Tempo.co).
Jakarta, TABAYUNA.com - Najwa Shihab, nahkoda acara di Metro TV bertajuk Mata Najwa, telah resmi tidak memperpanjang kontrak. Banyak opini beriringan, pasca berita yang menyatakan bahwa Najwa Shihab tidak lagi manggung di Mata Najwa.

Salah satu opini itu adalah dukungan, bahwa Najwa Shihab yang lahir di Makassar, 16 September 1977 ini pantas duduk di kursi Menteri Sosial (Mensos) yang saat ini masih dijabat oleh Dra. Khofifah Indar Parawansa adalah Menteri Sosial Indonesia ke-27 sejak 27 Oktober 2014.

Memang tidak mendahului takdir, sepertinya tante Nana akan parkir di Istana menggantikan Mbak Khofifah jadi Menteri Sosial. Kemudian, Mbak Khofifah maju dan menjadi Gubernur Jatim ngalahin Risma. Demikian cuitan salah satu netizen di Facebooknya.

Seperti diketahui, bahwa program talkshow Mata Najwa akan segera berhenti tayang di Metro TV. Padahal, Mata Najwa, perempuan yang lahir dari pasangan Quraisy Shihab dan Fatmawati Assegaf ini seperti yang telah berlangung, sudah tujuh tahun menemani pemirsa setianya.

Pihak Metro TV menyampaikan jika sang pemdandu acara Najwa Shihab memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. "Najwa meminta agar tahun ini tidak diperpanjang. Jadi, terakhir tayang Agustus ini," kata Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (9/8).

Tommy sapaan akrabnya, memaparkan bahwa Najwa Shihab sejak 2015 telah mundur sebagai pegawai Metro TV, sehingga statusnya adalah pegawai lepas atau freelancer. Saat itu, Najwa beralasan ingin fokus untuk program anak kedua. Kali ini, Tommy tak memaparkan secara gamblang tentang alasan Najwa yang tidak ingin memperpanjang kontrak di Mata Najwa.

"Ia (Najwa) ingin memulai sebuah perjalanan baru. Perjalanannya apa, silakan tanya yang bersangkutan," terangnya.


Lanjut Tommy menegaskan, berhentinya sebuah program acara televisi merupakan hal yang biasa terjadi, untuk itu Metro TV saat ini sedang mempersiapkan program pengganti dikutip Antara

Apa Kesibukan Najwa Setelah Berhenti?
Sementara itu, Eva, sekretaris Najwa Shihab, saat dihubungi Rabu, 9 Agustus 2017 mengatakan banyak kesibukan Najwa di luar acara seperti Mata Najwa.

“Di luar media, Mbak Nana kan dikenal sebagai duta baca, akan sibuk dengan itu,” kata Eva seperti dilansir dari Tempo.co

Najwa Shihab, kata Eva, sudah memiliki beberapa rencana terkait perannya sebagai duta baca. Najwa Shihab memang didaulat menjadi duta baca selama lima tahun dimulai sejak 2016 lalu. 

"Fokusnya akan ke sana (sebagai duta baca). Kalau untuk kegiatan detilnya bisa tanya langsung ke Mba Nana,” ujar Eva. 

Setelah melalui seleksi ketat, Najwa Shihab ditunjuk oleh Perpustakaan Nasional sebagai duta baca nasional periode 2016 hingga 2020. Presenter kelahiran Makassar 16 September 1977 itu menjadi duta baca ketiga setelah Tantowi Yahya yang mengemban tugas pada 2006 hingga 2010 dan Andy F. Noya yang bertugas mulai 2011 hingga 2015 lalu. (Tb4).
Bagikan :

Tambahkan Komentar