TABAYUNA.com - Hukum menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah wajib. Islam sebagai agama rahmatal lilalamin menjamin semua aktivitas kebangsaan selama berorientasi pada kemakmuran dan nasionalisme akan selalu didukung.

Lirik Lagu Indonesia Raya - Lagu Wajib Nasional
Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Silakan donwload dan tonton video lagu Indonesia Raya di bawah ini:




 Bagi seorang muslim berdiri untuk memberi hormat kepada bendera dan lagu kebangsaan. Ini bukan termasuk perbuatan bid’ah. Sebab, mana mungkin  Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa salam ataupun pada masa al-Khulafa’ ar-Rasyidun Radiyallahu ‘anhum menyanyikan lagu Indonesia Raya? HP, gadget, televisi, sepeda motor saja tidak ada kok disuruh nyanyi.

Sikap ini jelas-jelas tidak bertentangan dengan tauhid. Namun, justru melalui aktivitas menyanyikan lagu Indonesia Raya itu, kita bisa mengagungkan Allah. Jadi, Anda jangan ragu menyanyikan lagu Indonesia Raya atau lagu Garuda Pancasila, Ibu Kita Kartini dan lainnya.

Selama ini memang banyak orang mencari informasi seputar teks lagu indonesia raya lengkap, lirik lagu indonesia raya asli, video lagu indonesia raya, lirik lagu indonesia raya dan not angka, lagu indonesia raya mp3, lagu indonesia raya pianika, lirik lagu mengheningkan cipta, lirik lagu garuda pancasila dan lainnya. Namun intinya, hukum menyanyikan lagu Indonesia Raya itu halal, boleh. Yang bilang haram itu orang pekok. (Tb4).


Bagikan :

Tambahkan Komentar