TABAYUNA.com - Dalam sebuah video Youtube berjudul Said Agil Siraj Guoooblok! - Ust Luqman Ba'abduh (lihat video asli DI SINI), Ustadz Luqman Ba'abduh salah satu dedengkot wahabi gagal paham dan tidak tabayun tentang pendapat KH. Said Aqil Siraj tentang jenggot.

Wajib Baca: Situs NU Online Dilecehkan Miskin Pengetahuan Tentang Sunnah

Dalam video yang diunggah pada 14 Oktober 2015 itu, Ustadz Luqman Ba'abduh menjelaskan jenggot yang katanya Islami dan tidak tabayun dengan pendakat Kiai Said tentang jenggot yang sudah viral beberapa tahun lalu.

Bahkan, selain menghina Kiai Said, video Youtube yang diunggah oleh akun Ahlussunnah Eropa itu memberi gambar pada video itu dengan gambar NU Nusantaran dengan logo NU dan diberi tanda silang merah (bisa lihat gambar caption Tabayun.com) di atas. Ini jelas-jelas menghina NU dan tidak tabayun dulu.

Sampai tulisan ini ditulis pada Minggu (13/8/2017), penonton video itu sudah mencapai 245.375 orang.

Entah apa motifnya, namun jelas-jelas dalam video yang hanya berupa suara Ustadz Luqman Ba'abduh itu melecehkan NU dan juga Kiai Said Aqil Siraj selaku Ketua Umum PBNU.

Luqman bin Muhammad Ba’abduh dikenal sebagai ustadz salafi. Entah salafi benar atau tidak. Ia dilahirkan di Kota Bondowoso Jawa Timur pada tanggal 13 Mei tahun 1971.

Dalam berbagai video dan berita, namanya memang dikenal sok paling benar sendiri dan mengakui yang lain salah.

Bahkan, ada salah satu blog menulis "Kejahatan Luqman Baabduh" (lihat: DI SINI).

Dalam video itu, Luqman Ba'abduh menjelaskan kebebalannya dalam merespon pendapat Kiai Said tentang jenggot. "Tokoh Islam Nusantara yang berikutnya ini, yang tadi juga sering disebut namanya, Ketua PBNU Said Aqil Siraj, yang suka mengolok-olok ahlissunnah dan sunnah. Mengolok-olok sunnah yang diperintahkan nabi, amalan yang diperintahkan oleh nabi, yang kita meyakini itu adalah waajib hukumnya, yaitu memelihara dan membiarkan lihya atau itu tumbuh secara alami itu dibiarkan, tanpa dipotong tanpa dicukur," ujar dia dalam video itu.

Baca: Daftar Media Dan Berita Yang Memfitnah KH Said Aqil Siroj Ketum PBNU

Luqman Ba'abduh juga menfitnah Kiai Said sesat tentang Syiah dan Rafidah. Dengan literatur yang ia jelaskan, sangat melenceng jauh dari ujaran Kiai Said Aqil Siraj tanpa tabayun terlebih dahulu.

Silakan lihat video yang diambil dari akun Ahlussunnah Eropa yang telah diunggah Tabayuna.com di bawah ini:



Ia menjelaskan bahwa mereka (maksudnya Kiai Said) adalah orang-orang bodoh, goblok. Bahkan, ia juga menggambarkan bahwa Kiai Said dusta, sesat dan kafir. (TB4).
Bagikan :

Tambahkan Komentar