Pati, TABAYUNA.com - Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) kembali dilaksanakan oleh Lembaga Pers Siswa (LPS) Cendekia MA Manahijul Huda Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang bertepatan pada hari Kamis-Jumat / 21-22 September 2017 di Aula MA Manahijul Huda.

PJTD ini merupakan program kerja tahunan dari LPS Cendekia untuk membekali anggota baru dalam bidang kejurnalistikan.

Jumlah peserta yang mengikuti Pelatihan ini relatif banyak. Pihak panitia menyugukan enam materi yang meliputi dasar-dasar jurnalistik dan motivasi menulis oleh Bapak Muhammad Sholeh, Materi berita oleh Bapak Nur Khoiruddin, materi fotografi dan live reporting oleh Kak Uul, dan untuk materi yang terakhir yakni dari Pembina LPS Cendekia mengenai seputar LPS Cendekia.

"Saya merasa senang bisa mengikuti kegiatan PJTD ini. Karena saya bisa menambah ilmu serta pengalaman dalam bidang kejurnalistikan dan fotografi. Semoga LPS Cendekia semakin maju dan jaya," jawab Finaul Hikmah salah satu peserta PJTD.

Acara ini berakhir pada hari Jumat pukul 10.50 WIB. yang ditutup oleh pembawa acara. kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. Kegiatan PJTD ini mendapat respon positif dari semua pihak. (Reporter : Vina Flavicans Lilik QA / Fotografer : Laily NU).
Bagikan :

Tambahkan Komentar