Pemotongan tumpeng dalam rangka peresmian UMK Olahraga STAINU Temanggung, Rabu (29/11/2017).
Temanggung, TABAYUNA.com - Dalam dunia pendidikan tinggi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan wadah pengembangan bakat di setiap perguruan tinggi. Salah satu UKM yang banyak diminati adalah UKM Olahraga.

Oleh karena itu, STAINU Temanggung merespon hal itu dan menjadi sejarah dengan mendirikan UKM Olahraga yang diketuai oleh Usman Mafrukhin dan puluhan kawan-kawan yang terhimpun dalam kepengurusannya.

Hal itu dibuktikan dengan Peresmian dan Tasyakuran UKM Olahraga STAINU Temanggung pada Rabu, 29 November 2017. Hadir itu pimpinan yang diwakili oleh Puket 3, Drs. Moh. Abdul Munjid, M.S.I., serta Muhammad Fadloli Al Hakim, S.Pd., M.Or dosen dan pembina UKM Olahraga, dan Khamim Saifuddin, M.Pd.I dosen MPI sebagai motivator, lalu mahasiswa yang terlibat sebagai panitia maupun anggota UKM Olahraga.

Moh. Abdul Munjid dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal. "Saya harap dengan diresmikannya UKM Olahraga ini, kita bisa mengambil hikmah dan ke depan kita selalu semangat demi STAINU Temanggung" ungkapnya dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah elemen tersebut.

Kampus kita, kata dia, sangat mendukung dengan adanya UKM Olahraga ini, karena ternyata di luar perkiraan banyak mahasiswa yang mampu berprestasi di luar, terutama dalam bidang olahraga.

UKM Olahraga STAINU Temanggung memiliki 4 cabang olahraga, yaitu futsal, voli, tenis meja dan badminton, di mana anggotanya terdiri dari mahasiswa semester 1 sampai 7, dan bisa terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Muhammad Fadloli Al Hakim, dosen PGMI sekaligus pembina menegaskan para mahasiswa harus memaksimalkan UKM Olahraga itu sebagai wadah pengembangan bakat dan minat dalam olahraga.

"Kita harus punya semangat dalam memanajemen UKM Olahraga, di dalam olahraga ada sikap fair play dan sportif, kedua sikap itulah yang tidak akan ditemui di tempat lain," katanya.

Coba kita cari, kata dia, kegiatan yang di dalamnya ada benturan-benturan fisik, bahkan berdarah-darah. "Setelah itu mereka bisa bersalaman tanpa ada rasa dendam, dimana kita bisa menemukan kegiatan seperti itu? Ya di olahrga," tambahnya.

Sementara itu, Khamim Saifuddin, memberi banyak motivasi bagi para mahasiswa yang masuk di kepengurusan UKM Olahraga. "UKM Olahraga adalah UKM yang sangat menarik untuk kita berdakwah, karena olahraga sendiri merupakan salah satu cara kita untuk tetap menjaga kesehatan," tandas pengurus LTN NU Temanggung itu.

Kalian tidak boleh berkecil hati, kata dia, justru kalian harus berbangga hati, kampus kita ini, STAINU Temanggung, telah mampu menerbitkan, mengeluarlan SK UKM Olahraga. "Dengan niat beribadah, insyaallah UKM Olahraga akan selalu konsisten membuat prestasi untuk kampus," tegas Ketua IKA PMII Temanggung itu.

Acara tersebut dimulai pada 10.30 WIB dan selesai pada jam 11.50 WIB. Usai kegiatan itu, pengurus UKM Olahraga akan tancap gas dengan melakukan latihan rutin, dan juga mengadakan beberapa turnamen internal kampus. (tb33/Hi).
Bagikan :

Tambahkan Komentar