TABAYUNA.com - Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi mengecam keras pencatutan logo HMI di salah satu poster paslon gubernur Jawa Barat, Sudrajat/Ajat-Syaikhu (Asyik) yang beredar di media sosial.

Baca: Kehabisan Akal, Ajat-Syaikhu Catut Logo NU untuk Kampanye
Baca: PCNU Bekasi Somasi Ajat-Syaikhu untuk Copot Logo NU

Ketua Umum HMI Cabang Bekasi Akmal Fahmii dengan tegas menyatakan beredarnya logo HMI sebagai dukungan salah satu paslon gubernur Jawa Barat, sebagai tindakan pencatutan yang merusak marwah organisasi yang independen.

“Secara organisasi HMI itu independen. Tidak berpolitik praktis. Tidak memihak paslon tertentu di pilkada,” ungkap Akmal dalam rilis yang diterima Tabayuna.com, Jumat (27/4/2018) malam.

Pria asal Aceh ini menambahkan, HMI memilih jalan sebagai organisasi pengkaderan untuk menyiapkan generasi muda yang berinteletual demi kepentingan umat dan bangsa di NKRI.

“Jadi kita fokus pada pengkaderan bukan politik praktis,” imbuhnya.

Karena itu, sambung Akmal, beredarnya poster logo HMI di acara kampanye terbuka paslon ‘Asyik’ yang akan berlangsung 29 April mendatang di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur
Mendapat penolakan keras oleh seluruh kader HMI Cabang Bekasi.

“Kami akan laporkan pencatutan logo HMI ini ke polisi, bila tidak ada permohonan maaf dari paslon atau timses paslon yang bersangkutan,” tegas dia. (TB55/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar