Suasana PPDB MA Mahida
Pati, TABAYUNA.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan suatu agenda kegiatan tahunan dari MA Manahijul Huda (MA MAHIDA) Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah untuk peserta didik kelas IX MTs.

Baca: Dilantik, Pramuka MA Mahida Diharap Jadi Kader Penggerak
Baca: Adu Kecerdasan dalam Lomba Pidato Bahasa Inggris MA Manahijul Huda Ngagel 

Guna memberikan wadah para peserta didik yang lulus dari kelas IX MTs kini sudah mulai berbondong-bondong mendaftar dan masuk di Sekolah Menengah Atas, pada hari Ahad ( 13/05) MA MAHIDA mengadakan PPDB selama tiga hari berturut-turut (13-15 Mei 2018).

Perbandingan jumlah pendaftar mulai hari pertama hingga ketiga meningkat secara signifikan. Antusiasnya peserta didik kelas IX MTs untuk melanjutkan studynya di MA MAHIDA tinggi atau membludak. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya peserta didik yang sudah mendaftar di lembaga pendidikan tingkat Menengah Atas tertua di kecamatan Dukuhseti tersebut.

Baca: Olimpiade Mahida 2018 Hidupkan Budaya Intelektual
Baca: Tanamkan Nilai Aswaja Annahdliyah Lewat Ujian Munaqosah


" Di hari pertama jumlah peserta didik yang mendaftar itu 18 orang. Tapi di hari ketiga ini yang mendaftar semakin banyak hingga mencapai 98 orang," ujar Bapak Drs. Subari selaku Ketua Panitia.

Ketua panitia menyatakan, " Saya berharap semoga setelah melalui PPDB ini bisa mendapatkan siswa-siswi yang baik dan berjumlah lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya dan untuk kegiatan ini supaya diselenggarakan terus dan lebih ditingkatkan lagi," tandasnya. (tb44/Reporter : finaul dan inayatul).

Bagikan :

Tambahkan Komentar