Assalammualaikum warahmatullahi wabbarakatuh

Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin mengingatkan bahwa dibulan April ini tepatnya tanggal 21 April kita perlu mengenang dan mengingat salah satu pahlawan emansipasi wanita yaitu beliau adalah Raden Ajeng Kartini, Beliau dilahirkan sebagai seorang putri bangsawan, Beliau adalah gadis yang lincah , rajin, dan pemberani.

Baca: Menggerakkan Tradisi Lewat Lomba Hari Kartini

R.A Kartini adalah salah satu pahlawan perempuan yang memperjuangkan pendidikan,Beliau tidak mau dianggap remeh atau ditindas oleh kaum laki-laki sehingga beliau tetap mengutamakan pendidikan meski dalam keadaan apapun.

Dalam memaknai hari kartini ini kita tidak hanya diwajibkan untuk memakai batik atau pakaian adat lainya tetapi yang wajib kita teladani adalah semangat dan perjuangan beliau karena itu merupakan sejarah  penting untuk kita ambil hikmahnya.
Maka dari itu kita harus berusaha untuk meneruskan perjuangan R.A Kartini dan pahlawan-pahlawan lainya demi  kemajuan bangsa kita tercinta yaitu bangsa indonesia.Sekian dari saya kurang dan lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya

Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Oleh Ambar Wahyuni
Mahasiswi Prodi PIAUD STAINU Temanggung

Bagikan :

Tambahkan Komentar