Demak,TABAYUNA.com - Bertempat di halaman rumah kepala desa Karangmelati, Demak, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Demak Kota meluncurkan aplikasi AnsorPay dan BanserPay, Senin (1/5/2018).

Baca: Pengurus GP Ansor Blora yang Baru Diajak Bupati Lawan Hoax
Baca: Sukses Digelar, PKD dan Diklatsar GP. Ansor Tuntang Hasilkan Kader Unggul 

Acara yang dikemas dengan pengajian umum dan mujahadah ini dilaksanakan untuk memperingati hari lahir (harlah) GP Ansor ke-84 dan malam Nishfu Sya'ban.

Ratusan jamaah umum dan anggota GP Ansor menghadiri acara yang diawali dengan mujahadah Nihadlul Mustaghfirin yang dipimpin oleh Gus Bayu dari Tlogorejo Magelang dan maidhoh hasanah yang disampaikan KH Agus Khadziq. Lalu acara peluncuran AnsorPay dan BanserPay.

Baca: Mau Jadi Banser? Syaratnya Anda Harus Anti Bacok
Baca: Berani Ganggu NU dan NKRI, Ratusan Ansor dan Banser Kandangan Siap Melawan 


Dalam sambutannya, Sholikul Hadi, ketua PAC GP Ansor Kecamatan Demak Kota menyampaikan, AnsorPay dan BanserPay merupakan produk layanan jasa pembayaran menggunakan handphone android. "Aplikasinya dapat diunduh di playstore di sini https://play.google.com/store/apps/details?id=id.ansorpay.android,"tuturnya.

Aplikasi ini, lanjutnya, merupakan salah satu unit dari koperasi ABADI (Ansor Banser Demak Inovasi) yang diharapkan jadi usaha kemandirian dalam berorganisaai.

"Kami berharap aplikasi ini dapat digunakan Ansor Banser se-Indonesia saat melakukan pembelian pulsa telpon, pulsa token PLN, pembayaran tagihan PLN, PDAM, BPJS dan lain-lain," ujarnya.

Baca: GP Ansor dan Banser Pati Tolak Tegas Permohonan Pengawalan Muktamar JATMI di AKN Marzuqi
Baca: Penghina Banser Perlu Diajak PKD dan Diklatsar, Berani?

Turut hadir juga Nurul Muttaqin, ketua Cabang GP Ansor Demak. Dalam sambutannya ia menyampaikan selamat atas hari lahir GP Ansor dan telah diluncurkannya aplikasi itu.

"Semoga di hari harlah GP Ansor ini menjadikan momentum semangat untuk tetap mengabdi di Ansor dan Banser yang bermanfaat untuk umat," harapnya [tb44/Faiz].
Bagikan :

Tambahkan Komentar