TABAYUNA.com - Sejak beberapa hari ini, netizen dihebohkan dengan munculnya foto Amien Rais, mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini digadang-gadang jadi Capres RI untuk menjadi lawan Jokowi. Amien Rais, merupakan dedengkot Muhammadiyah yang kini ramai dibincangkan karena isunya, ia akan menjadi calon presiden (capres).



Munculnya di gambar mesin pencarian Google ini membuat orang-orang heran. Bahkan, sejumlah media juga turut mengulasnya. Pada 21 Juni 2018, Mojok.co juga turut mengunggah tulisan bertajuk "AMIEN RAIS MUNCUL DI GOOGLE DENGAN KATA KUNCI “SETAN” TAPI TETAP ADA YANG DUKUNG JADI CAPRES" yang membuat geger banyak orang. Baik lewat komentar, share di WA, Facebook dan lainnya.

Selain Mojok.com, Tribun Pekanbaru pun turut mengulasnya. Berjudul "Heboh, Ketik Kata 'Setan' di Google, Kenapa Muncul Foto Amien Rais? Ini Penjelasannya" makin banyak orang penasaran apa penyebab foto Amien Rais yang pernah dijuluki Tiga Pendekar dari Universitas Chicago bersama Cak Nur dan Buya Syafii Ma'arif ini makin populer.

Selain media-media di atas, beberapa di antarnya juga turut memberitakan. Seperti Solopos, SuratKabar.Id, Arrahmah.co.id,  Kumparan.com, Suara.com, Radar Pekalongan dan lainnya.


Penasaran akan hal itu, tepat pukul 22.09 WIB pada Jumat (22/6/2018), Tabayuna.com mengetik kata Setan di Google, terbukti foto Amien Rais berada di tayangan paling atas. Anda bisa mencobanya sendiri, baik lewat Android, PC Laptop, Netbook, atau Smartphone lainnya.

Tak hanya foto Amien Rais yang muncul di Google, akan tetapi ada juga foto beberapa tokoh lain seperti Mahfud MD dan Anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo dan lainnya, tentunya foto-foto setan.

Ada beberapa temuan dan alasan, atau penyebab mengapa foto-foto Amien Rais ada di pencarian gambar di Google ketika mengetik kata setan.

Pertama, foto-foto Amien Rais yang muncul ketika Anda mengetik Google dengan kata kunci "Setan" itu berasal dari berita yang memuat perkataan Amien Rais mengenai isu politik, yaitu ketika ia mengatakan ada "Partai Allah dan Partai Setan".

Lantaran portal media online ramai-ramai memberitakan soal ide pemisahan antara kedua partai ini, maka hampir kebanyakan kata kunci yang masuk di Search Engine Optimization (SEO) adalah kata 'setan', atau lebih lengkapnya partai setan. Maka, muncullah foto-foto Amien Rais.

Kedua, foto-foto Amien Rais yang muncul di Google ketika ketik kata setan itu, tentu hasil dari viralnya berita atau ulasan tentang Partai Allah dan Partai Setan. Sebab, selama ini ulasan atau berita tentang setan tak sebegitu viral daripada dengan berita/tulisan tentang Partai Allah dan Partai Setan yang dilontarkan oleh Amien Rais.

Ketiga, lantaran media online turut mengulas kemunculan foto Amien Rais di Google tentang SEO yang memunculkan fotonya dengan kata kunci Setan itu, membuat foto Amien Rais makin populer dan berada di atas ketika Anda mengetik setan. Ada Mojok.com, Solopos.com, Pekanbaru.tribunnews.com, Suara.com, Kumparan.com, dan lainnya.

Salah satu gambar yang muncul dalam hasil pencarian itu adalah foto Amien yang merupakan thumbnail berita Tempo.co berjudul Amien Rais Sebut Partai Allah dan Partai Setan, PSI Tak Terima. Dari berita seperti inilah yang menjadikan foto Amien Rais sering muncul.

Akan tetapi, meski ada juga yang menyayangkan kemunculan foto Pak Amien dari kata kunci “setan” di Google, namun rupa-rupanya hal itu tidak ikut serta menenggelamkan nama Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) untuk dicalonkan jadi calon presiden (capres) yang katanya akan disandingkan dengan Prabowo dan lainnya. (tb4).


Bagikan :

Tambahkan Komentar