Pati, TABAYUNA.com - Dalam rangka merayakan Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M dengan menggelar Halalbihalal, Yayasan dan Sekolah Menengah Kejuruan Jamaah Pasrah (SMK Japa) Kembang, Dukuhseti, Pati memberikan santunan yatim piatu pada Senin malam (19/6/2018) di rumah salah satu anggota Japa di Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah.




Kegiatan ini mengusung tema Jalin silaturahim untuk peduli sesama. "Pendiri Yayasan Jamaah Pasrah, Mbah Amar Maruf, di masa hidup beliau selalu mengajarkan rasa kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama, khususnya yatim piatu dan fakir miskin, sehingga momentum yang tepat ini di bulan Syawal ini, dawuh beliau kita wujudkan," kata Minanurrohman panitia kegiatan kepada Tabayuna.com.

Kegiatan tersebut, menurut Kepala SMK Japa ini dalam rangka menggalakkan kepedulian terhadap sesama. "Dalam rangka jalin silaturahim untuk peduli sesama, tentu harus dibuktikan dengan aksi nyata. Salah satunya ya santunan kepada yatim piatu dan fakir miskin," ujar dia dalam kegiatan yang dihadiri puluhan elemen dari pengurus dan anggota Yayasan dan civitas akademika SMK Japa tersebut.

Hadir pula yatim piatu dan fakir miskin dari beberapa daerah khususnya di wilayah Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah.

Pihaknya berharap, rangkaian kegiatan santunan kepada yatim piatu dan fakir miskin yang dihelat Yayasan dan SMK Japa menjadi bagian dari dakwah dan dalam rangka mengentaskan kemiskinan umumnya di Kabupaten Pati.

Selain itu, Minan menegaskan, selain santunan berupa barang konsumtif, Yayasan Japa lewat SMK Japa juga memberikan santunan berupa biaya pendidikan kepada yatim piatu yang sekolah di SMK Japa. (tb44/Hi)
Bagikan :

Tambahkan Komentar