Pati, TABAYUNA.com - Rapat wali murid MA Manahijul Huda Ngagel, Dukuhseti, Pati tahun ajaran 2018/2019 dilaksanakan pada Ahad (05/08/18). Rapat ini dihadiri oleh Ketua Pengurus YAPIM (H. Abdullah Hadziq, B.A), Ketua Komite Madrasah (H. Ahmad Dardak, S.Ag), Kepala Madrasah Aliyah (H. Baidlowi Ahmad, S.Pd.I), dan Waka Kesiswaan (Drs H. Subari).
Dalam rapat tersebut, pihak madrasah memaparkan tentang keperluan madrasah dan rencana kerja untuk meningkatkan kualitas dan pembangunan agar lebih baik kepada wali murid.

"Guru hanya sebagai fasilitator dan pembimbing, sedangkan orang tualah yang memiliki peran utama dalam pendidikan. Kenyataannya, hanya sedikit orang tua yang memahami tentang hal itu. Justru orang tua menyerahkan sepenuhnya segala macam pendidikan kepada guru," kata Waka Kesiswaan, H. Subari.

Untuk mengubah persepsi itu, pihak madrasah mengadakan sosialisasi bersama wali murid di awal tahun pelajaran baru.

Selain itu, rapat ini juga bertujuan untuk bersilatuhrahmi antara guru dan wali murid.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Madrasah Aliyah, H Baidlowi Ahmad, S.Pd.I mengakatan bahwa, Bapak/Ibu Guru berusaha dengan jerih payah supaya siswa bisa belajar, belajar dan belajar.

Dalam rapat tersebut, pihak madrasah juga menjelaskan tentang anggaran dana pendidikan selama satu tahun.

Pertemuan wali murid ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama wali murid kelas X dan XI, dan sesi kedua wali murid kelas XII.

"Kami membagi dua sesi karena pembahasan wali murid kelas XII lebih dikhususkan untuk membahas UNBK," tutur H Subari.

Akhir sambutan, kepala madrasah meminta do'a kepada wali murid agar para guru bisa mendidik anaknya menjadi orang yang bermanfaat.

Setelah mendatangkan wali murid, pihak madrasah mengharapkan agar kegiatan madrasah menjadi lancar dan pembangunannya terorganisasi dengan baik. (tb33/Reporter: Ina Maulina Finaul Hikmah/Fotografer: Mahmudah Vida).

Bagikan :

Tambahkan Komentar