Suasana penyembelihan hewan qurban di kompleks Yayasan Jamaah Pasrah, Rabu (22/8).
Pati, TABAYUNA.com – Yayasan Jamaah Pasrah yang menaungi SMK Jamaah Pasrah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu (22/8/2018) mengadakan penyembelihan hewan qurban dari para jamaah dan masyarakat sekitar.
“Kegiatan qurban murni dari para donatur Yayasan Jamaah Pasrah, tanpa memungut iuran dari para siswa-siswi SMK Jamaah Pasrah,” ujar Minanurrohman Kepala SMK Jamaah Pasrah pada Rabu siang (22/8/2018).

Tahun ini, menurut Minan, perayaan Iduladha dengan tema Indahnya Berbagi Bersama. Menurut lulusan IAIN Walisongo Semarang (sekarang UIN Walisongo) ini, Iduladha tahun ini sengaja tidak memungut iuran atau biaya untuk penyembelihan hewan qurban dari para pelajar SMK Jamaah Pasrah.

“Kegiatan Iduladha ini bertujuan agar para siswa-siswi mempunyai kepedulian terhadap sesama, khususnya fakir miskin, menepak tilas perjuangan Nabi Ibrahim AS putra tercinta Nabi Ismail AS,” lanjut dia.

Untuk itu, kata Minan, kegiatan qurban tahun ini tanpa memungut iuran dari siswa-siswi ini berjumlah 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Mudah-mudahan Iduladha di tahun 2019 mendatang bisa istiqomah menyelenggarakan kegiatan Iduladha, khususnya ibadah qurban,” papar dia. (tb44/hi).
Bagikan :

Tambahkan Komentar