Semarang, TABAYUNA.com - Barongan Ikatan Pelajar Mahasiswa Blora (IMPARA) kembali tampil di acara KKN setelah tahun kemarin juga ikut serta dalam penutupan KKN di Plalangan.




Kali ini Barongan tampil di acara Penarikan KKN ke-XX 2018 yang dilaksanakan di lapangan UNWAHAS dengan rangkaian acara Karnaval, Bazar, Ekspo, Pentas Seni, Dorprize, dan lainnya pada Sabtu (01/09/2018)

Dalam kegiatan tersebut Barongan IMPARA di pentaskan oleh kelompok KKN 1-4 Gajahmungkur yaitu tampil pada Pentas Seni Group 1. Salah satu ketua KKN yaitu Rusmanto dari Fakultas Teknik menyampaikan gagasannya.

"Saya dan teman-teman berinisiatif menampilkan Barongan karena ingin mencintai dan melestarikan budaya di kalangan pemuda. Selama ini pemuda haus akan kebudayaan yang sekarang ini digantikan oleh zaman yang modern dimana para pemuda tidak lagi begitu paham dengan budaya," ujar dia.

Barongan tampil dengan sangat meriah dan di sambut baik oleh peserta serta pihak kampus yang menyaksikan . Harapan dengan adanya pementasan barongan Blora ini untuk mengajak agar manusia bercermin dari barongan Blora. (tb44/hms).

Bagikan :

Tambahkan Komentar