Temanggung, TABAYUNA.com - Puluhan mahasiswa-mahasiswi kampus STAINU Temanggung, Jawa Tengah menyelengarakan acara malam keakraban Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) GRIP STAINU Temanggung. Acara diadakan di gedung C lantai dua STAINU Temanggung, pada Sabtu malam (15/09/2018).
Dalam acara makrab dihadiri peserta, panitia, dan pembimbing materi yang disampaikan Hamidulloh Ibda dosen mata kuliah filsafat umum. Hamidulloh Ibda mengatakan semua manusia hakikatnya adalah wartawan.

"Kita semua itu wartawan, mahasiswa STAINU Temanggung dilarang buta jurnalistik, budidayakan membaca selama dua jam. Syarat menjadi wartawan harus pintar. Karena wartawan bisa menginformasikan masalah yang terjadi di lapangan," beber dia.

Peserta makrab mengikuti acara dengan semangat dan berusaha berlatih membuat berita. Rencana dari panitia acara makrab akan diselengarakan selama dua hari.

Hamidulloh Ibda menyuruh peserta makrab membuat berita dan dikirim ke whatsapp dirinya, itu dilakukan agar acara malam hari ini mendapatkan hasil. "Simulasi berita yang bagus akan saya kirim ke teman jurnalistik",  tegasnya.

Minggu paginya (16/09/2018), acara dilanjutkan kegiatan senam dan sarapan pagi. Acara kembali dimulai pukul 08:00 WIB, untuk berdiskusi tentang 3 classter dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yaitu, classter 1 penulisan artikel, classter 2 sastra, dan classter 3 design. Diskusi dipimpin musyafak selaku ketua di LPM.

Peserta memilih classter sesuai bakat dan minatnya. Panitia menuturkan “dengan diadakannya makrab ini, semoga kalian lebih semangat untuk menulis dan kembangkan imajinasinya". Panitia dan peserta senang dengan acara tersebut, karena bisa mewadahi bakat menulis mahasiswa. (TB33/Ririn Widiastuti).
Bagikan :

Tambahkan Komentar