Foto bersama usai pelantikan.
Demak, TABAYUNA.com – Bertempat di pondok pesantren tahfidzul qur’an Nurul Yaqin Karangasem, Sayung, Demak, Jawa Tengah, alumni Pendidikan Kader Dai (PKD) Ittihadul Muballighin tingkat wustho angkatan ke XIV mengadakan kegiatan silaturrohim alumni sekaligus pelantikan pengurus alumni PKD angkatan ke XIV. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (2/9/2018).


Dalam kegiatan tersebut hampir seluruh alumni PKD angkatan ke XIV hadir bersama keluarga untuk bersama-sama mengikuti kegiatan tersebut guna memupuk rasa kekeluargaan antara alumni beserta keluarga.

Kegiatan yang terlaksana di Kota Wali ini adalah puncak dari round down kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, yakni sowan para masyayih Ittihadul Muballighin dan Pengurus DPW Ittihadul Muballighin Jawa Tengah. 

Sebelum dilantik, lagu indonesia raya dan lagu ya lal wathon menggema di iringi rebana Nurul Yaqin asuhan ibu Nyai Risda Nadhiefah Thoha Farid. Pada kesempatan kali ini dai kondang Ittihadul Muballighin,  KH. Khoirul Amin, S.Ag al hafidz melantik dan mengukuhkan pengurus Alumni PKD XIV. Sebelum membaiat, beliau berpesan agar seluruh pengurus nantinya siap dan mampu melaksanakan dakwah di manapun dan kapanpun berada.





Ketua Pengurus Alumni PKD XIV H. M. Ali Maksum, SE atau biasa di panggil gus maksum menyatakan, pertemuan ini tidak hanya kali ini. Namun akan di adakan rutin.

“Silaturrohim yang luar biasa ini akan kami agendakan tiga bulan sekali dan bergiliran, sehingga kami harapkan bisa mengenal lebih dekat dengan alumni serta keluarga besarnya,” imbuhnya.

Tak hanya monoton, namun setiap pertemuan akan di isi dengan agenda-agenda kegiatan yang bermanfaat. 

“Untuk mengisi kegiatan silaturrohim tiga bulanan, nanti akan kita adakan berbagai macam kegiatan. Antara lain, pelatihan metode cepat tahfidz, pengembangan public speaking, pelatihan thibbin nabi, pelatihan dakwah jurnalistik dan lainnya, prinsipnya adalah berdakwah selamanya sampai Allah katakan saatnya berhenti” terangnya.

DPW Ittihadul Muballighin dalam hal ini di wakili oleh KH. Mukhtarom menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik dan para alumni. Beliau mengharapkan agar kegiatan ini terus dilakukan. (Tb99/hi/JAM).

Bagikan :

Tambahkan Komentar