Yosita (tengah berkerudung)

Temanggung, TABAYUNA.com -  Dalam Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah 2018 di Surakarta, Yosita Bella Noveliasari mahasiswi semester 3 Prodi PAI Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung berhasil menyaber Juara I Cabang Atletik Olahraga Lari, Rabu (14/11/2018).

Kegiatan tahunan itu digelar di Stadion Sriwedari Surakarta yang diikuti ratusan atlet dari kabupaten/kota se Jateng dalam beberapa cabang lomba. Yosita meraih kejuaraan lari 100 meter dalam perhelatan tersebut. "Alhamdulillah, saya mendapat juara 1 lomba lari 100 M tahun 2018 ini," terang Yosita ketika memberi kabar lewat telepon seluler melalui teman mahasiswi STAINU Temanggung, Rabu (14/11/2018).

Yosita mengaku bangga bisa mewakili Temanggung dan mengharumkan nama almamaternya, STAINU Temanggung. Ia berharap kejuaraan itu menjadi langkah untuk terus menghidupkan olahraga di Indonesia sebagai wujud cinta tanah air.

Terpisah, Fika Khalwa Ngaisyah salah satu dari teman sekelas Yosita di bangku kuliah pun menjelaskan sosok tentang Yosita. "Saya sebagai teman yosita sangat bangga dan kagum terhadap yosita yang mempunyai semangat besar dalam hidupnya terutama untuk menyelesaikan kuliah ini," terangnya pada Kamis (15/11/2018).

Kejuaraan itu tentu menjadi sejarah bagi Yosita, karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya. "Kejuaraan ini menjadi hadiah terindah untukmu di hari ulang tahunnya Yosita," lanjut Fika.

Yosita menjadi salah satu motivasi bagi teman-temannya di bangku perkuliahan. Sebab, semangatnya yang tinggi meskipun ia perempuan. "Dengan mendengar kabar kejuaraan tersebut, teman-teman sekelas banyak yang menetes kan air mata sebagai wujud rasa terharu dan bangga terhadap Yosita," terang Fika.

Ketua Program Studi PAI, Luluk Ifadah menyampaikan bahwa Yosita merupakan mahasiswi yang memiliki kelebihan dalam olahraga lari. "Alhamdulillah, ini yang kedua setelah tahun kemarin juga juara satu," katanya.

Tahun 2017 kemarin, dalam dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng 2017 yang diselenggarakan pada Kamis-Sabtu, 23-25 November 2017, Yosita juga berhasil menyabet Juara 1 cabang olahraga atletik lari dan diulang lagi sejarah itu pada tahun 2018 ini. (Hamidulloh Ibda).

Bagikan :

Tambahkan Komentar