Temanggung, TABAYUNA.com - Mahasiswa STAINU Temanggung yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Temanggung melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan dropping air ke desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Temanggung apada Jum'at 11 Oktober 2019.

Adapun kegiatan ini berlandaskan karena musim kemarau yang panjang sehingga beberapa titik daerah di desa setempat masih sangat membutuhkan air, warga setempat sangat antusias sangat bagus sekali, mereka sangat berterimakasih kepada segenap mahasiswa yang telah membantu kebutuhan warga setempat berupa pasokan air bersih.

Koordinator kegiatan, Andri Setiawan mengatakan kegiatan ini selain bertujuan membantu warga masyarakat tlogopucang tapi juga ini bentuk salah satu implementasi dari tridharma perguruan tinggi. "Juga sebagai kegiatan tindak lanjut atau follow up Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia pasca PKD atau Pelatihan Kader Dasar," kata dia.

Kegiatan ini bekerjasama dengan BODB Temanggung. Dengan membawa 5 tangki mobil air yang kemudian disalurkan ke Dusun Kartomargomulyo sebanyak 3 tangki. "Kemudian yang 2 tangki disalurkan ke Dusun Tlogopucang," lanjut dia.

Sebelumnya, mahasiswa STAINU Temanggung juga telah menyalurkan bantuan air bersih melalui koordinasi BEM dan kini disusul organisasi mahasiswa yang lain. (Tb44/Usman).
Bagikan :

Tambahkan Komentar