Semarang, TABAYUNA.com - Musyawarah Kota Komite Nasional Pemuda Indonesia (Muskot KNPI) akan segera dihelat pada bulan ini. Hiruk pikuk persaingan antar kandidat sudah terasa begitu kencang.

Ketua Pemuda Muhammadiyah AM Jumai perwakilan unsur Angkatan Muda muhammadiyah dan ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Muhammad Ulil Haq mewakili unsur kekaryaan mengadakan pertemuan bersama di resto ayam pakuan jalan singosari semarang. Kegiatan tersebut untuk menyikapi dinamika kepemudaan Kota Semarang yang mulai menghangat, senin, 4/11/2019.

Menurut AM Jumai, pertemuan ini merupakan pertemuan yang penting dalam menyikapi situasi yang saat ini makin tinggi tensinya.

"Kami menyepakati antar kedua kelompok ini berjalan seiring bersama memberikan yang terbaik untuk kemajuan kepemudaan Kota Semarang" Ujarnya.

Menurut dosen Unimus ini, komitmen bersama ini dalam rangka mengeluarkan rekomendasi kepada masing-masing kandidat yang punya komitmen kuat terhadap kemajuan dunia kepemudaan kota Semarang.

"Kami menginginkan dunia kepemudaan kota Semarang dapat berkontribusi banyak serta dapat dirasakan manfaatnya terhadap masyarakat, khususnya okp-okp di Kota Semarang " Tutup Jumai.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar menyatakan, KNPI adalah kawah candradimuka kepemimpinan ke depan, yang menjadi wadah berhimpun berbagai organisasi kepemudaan lintas kultur, lintas Kelompok, lintas golongan bahkan lintas generasi muda partai politik.

"Dengan berbagai latar belakang tersebut, nafas KNPI harus dijaga agar menjadi jembatan kepentingan semua kalangan. Maka butuh figur yang cakap, kompeten dan komitmen,  agar eksistensi okp-okp yang berhimpun bisa berjalan sehingga dapat berkontribusi banyak terhadap masyarakat" tutur Ulil.

Menurutnya, kesepakatan bersama AMM inilah menjadi sangat penting untuk nanti dijadikan sebagai rekomendasi bagi para kandidat yang akan berkontestasi dalam pemilihan Ketua Umum KNPI Kota Semarang.

"siapapun nanti yang akan kita dukung bersama, harus punya komitmen kuat dan keberpihakan kepada okp-okp " Tutup Ulil yang juga mantan sekretaris knpi kota semarang ini.

menurut suharno perwakilan dari kokam, Direncanakan nanti Kekaryaan Plus dan AMM Plus akan mengadakan debat kandidat dan  mengundang masing-masing kandidat untuk memaparkan visi misinya dalam pemilihan Ketua Umum KNPI Kota Semarang.

"untuk kemudian kita rumuskan dan putuskan siapa yang layak kita pilih bersama secara bulat demi kemajuan kepemudaan kota Semarang, tegasnya.


Diketahui walaupun blm ada penetapan dari SC Muskot KNPI, Kandidat KNPI yang hari ini muncul dan sudah bergerilya yaitu Sugeng Hadianto (wakil Ketua KNPI), Aditya Pratomo (mantan Ketua Hipmi) dan Arif Rahman (Sekretaris KNPI).
Bagikan :

Tambahkan Komentar