Pati, TABAYUNA.com - Keluarga Besar SMK Jamaah Pasrah Dukuhseti, Pati bersama pengurus Yayasan Jama'ah Pasrah, dan masyarakat menggelar do'a malam tirakatan 1 Muharram 1442 H dan refleksi kemerdekaan RI ke-75. Do'a bersama digelar untuk memperingati tahun baru Islam 1442 H dan para pejuang kemerdekaan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga.


Kegiatan ini dilaksanakan di gedung SMK Jamaah Pasrah bertujuan agar kita selalu mendapatkan perlindungan bimbingan hidayah dan ridla Allah Swt, serta mendoakan arwah para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur mendahului kita.

Kegiatan tirakatan 1 Muharram dilaksanakan oleh keluarga SMK Jamaah Pasrah disetiap tahun. Pelaksanaan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena bersama dengan wabah corona virus covid-19. Tetapi tidak mengurangi semangat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Acara do'a bersama ini mengikuti arahan pemerintah dengan memperhatikan protokol kesehatan.
Minanurul Rohman kepala SMK Jamaah Pasrah membuka acara serta memberikan sambutan dengan memberikan motivasi kepada para siswa-siswi agar mengingat makna hijrah dan perjuangan para pahlawan bangsa, bukan hanya itu tujuan lain diadakan acara ini untuk mengajak para siswa-siswi berhijrah menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

Hijrah juga diartikan sebagai bentuk perjuangan meninggal hal-hal yang buruk kearah yang lebih baik. Beliau juga menyampaikan, kita harus selalu menghormati jasa para pahlawan, karena bangsa yang besar selalu mengingat dan menghargai jasa para pahlawan.

Ali Mahfudz selalu pembina Yayasan Jama'ah Pasrah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan 1 Muharram dan refleksi kemerdekaan RI ke-75. Beliau berpesan agar bisa dilaksanakan disetiap tahun. (*)
Bagikan :

Tambahkan Komentar