Temanggung, TABAYUNA.com - STAINU temanggung menggelar sosialisasi program kuliah S1 Prodi PIAUD dan workshop & simulation "Teaching English to Children" yang dilaksanakan hari Selasa, tanggal 18 Agustus 2020. Acara ini dilaksanakan sebagai program kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Muslimat NU Temanggung (YPMNU).


Pembukaan awal disampaikan oleh Ketua YAPTINU Drs. Nur Makhsun, M.S.I., beliau menyampaikan bahwa kerjasama dengan YPMNU ini sebagai perantara guru RA non S1 untuk mempermudah kuliah di Prodi PIAUD STAINU Temanggung.

Tim dari Prodi PIAUD dan Lembaga Bahasa STAINU siap memberikan pelatihan kepada guru - guru RA di Temanggung.

Dilanjutkan oleh ketua STAINU Dr. H. Muh Baehaqi, M.M beliau memberikan motivasi kepada peserta sosialisasi untuk kembali memperbaharui niat tolabul Ilmi untuk berkuliah di STAINU.

Ketua YPMNU juga menambahkan bahwa seorang guru RA harus tetap mengikuti perkembangan zaman. Apapun pelatihan, pendidikan yang ada sekarang ini, kemungkinan akan menjadi tuntutan beberapa tahun yang akan datang. Sehingga sebelum terlambat sebaiknya guru RA mulai mempersiapkan dan mengikuti pendidikan dan pelatihan yang ada sekarang ini, termasuk pendidikan S1 piaud STAINU Temanggung.

Paparan dari Kaprodi PIAUD Husna Nashihin memberikan informasi bahwa lulusan prodi PIAUD telah dibekali dengan edupreneurship. Sehingga guru RA tidak perlu khawatir dengan honor guru belum mencukupi, karena mereka memiliki bekal ilmu edupreneurship berwirausaha untuk menambah penghasilan.

Acara terakhir diisi dengan materi Teching English to Childrens yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Bahasa STAINU Effi Wahyuningsih, M.Pd.
Harapannya dengan program sosialisasi ini dari 93 peserta yang hadir bisa mendaftarkan diri untuk kuliah di Prodi PIAUD STAINU Temanggung. (Tb55/Yeni).
Bagikan :

Tambahkan Komentar