Purworejo, TABAYUNA.com
- Bertempat di gedung Auditorium, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo laksankan Wisuda Sarjana (S1) ke-26 pada Sabtu, 26 Desember 2020. Acara tersebut terselenggara dengan protokoler kesehatan yang ketat, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Ada sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang terdiri dari Prodi (Program Studi) PAI, PIAUD dan PGMI yang mengikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda sarjana (S1) ke - 26.

Predikat lulusan terbaik dan tercepat wisudawan/wisudawati dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana (S1) diraih oleh Faridatul Hasanah, S.Pd. binti bapak Tohirin dari Gebang, Purworejo dengan IPK 3.92 (masa studi 4 Tahun 1 Bulan). 

Prosesi wisuda tahun ini digelar terbatas, para wisudawan-wisudawati tidak diperkenankan membawa orang tua dan keluarganya ke area kampus, hal tersebut sebagai upaya untuk menghindari kerumunan masa.

Yulianto, M.Sn. , selaku Ketua Penyelenggara mengatakan wisuda kali ini dibagi dua sesi, setiap satu sesi terdiri dari 40 wisudawan dan yang diijinkan masuk hanya peserta wisudawan. Untuk orang tua dan keluarga bisa mengikuti via daring.

"Wisuda tahun ini hanya diikuti oleh peserta wisudawan, untuk orang tua bisa mengikutinya melalui Live Streaming akun YouTube STAINU Purworejo. Hal itu semata-mata untuk mencegah penularan covid-19." Katanya.

Pantia penyelenggara dalam hal ini juga bekerja sama dengan berbagai elemen, mulai dari Satgas Covid, Aparat Kepolisian, Kodim dan juga Banser.

"Acara wisuda juga didampingi oleh aparat kepolisian, Kodim, Banser dan juga Satgas Covid-19 Kabupaten Purworejo". Imbuhnya.

Sementara itu, Mahmud Nasir, S.Fil.I, M.Hum, selaku Ketua STAINU Purworejo memberikan pesan untuk para wisudawan sarjana (S1) agar bisa mengimplementasikan ilmunya di masyarakat.

"Harapannya semoga ilmu yang didapat oleh para wisudawan Sarjana (S1) STAINU Purworejo dapat bermanfaat dan barokah serta dapat mengimplementasikan kepada masyarakat luas". Ungkapnya (tb45/KM9-Almaz).

Bagikan :

Tambahkan Komentar