Magelang, TABAYUNA.com
- Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah berhasil melaunching mobil Ambulance Nahdlatul Ulama (Ambulan NU) bertempat di Gedung serbaguna Pondok Pesantren Nurul Hasan Girirejo, Tegalrejo, Magelang,  dihadiri langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang, Jajaran Pengurus MWC NU Tegalrejo, Muslimat NU Tegalrejo, PAC GP ANSOR, PAC Fatayat NU Tegalrejo pada Minggu (3/1/2021). 

Kyai Affan Mufti Hartoni, Ketua Tanfidziyah MWC NU Tegalrejo menyampaikan “MWC NU Tegalrejo telah memiliki mobil Ambulan NU yang siap memberikan pelayanan secara gratis kepada warga masyarakat Tegalrejo.” Selain itu, beliau juga mamaparkan progresivitas KOIN NU di Kecamatan Tegalrejo yang telah tersebar di ranting. Semoga dengan berkhidmah untuk NU kita dapat “ngenger berkah” dari Masyayikh, serta menjadi wasilah kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW.” 

Sementara itu, KH. Achmad Izzudin Lc., M.SI Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang mengutarakankan “pengadaan mobil ambulan NU tersebut merupakan kontribusi serta komitmen seluruh warga NU di Kecamatan Tegalrejo.” Beliau mengapresiasi dengan semakin banyaknya jumlah kotak KOIN NU, serta kordes dan kordus KOIN NU yang selalu bersinergi dengan badan otonom Nahdlatul Ulama dalam mengakomodir KOIN NU di seluruh wilayah Kabupaten Magelang. 

Dalam kesempatan itu, beliau juga berpesan agar seluruh warga NU Tegalrejo selalu bersinergi dalam berkhidmah. Beliau menganalogikan “membangunkan harimau yang tertidur, tidak hanya dibangunkan kepalanya saja, namun diperlukan gerakan bersama dalam membangunkannya, mulai dari ujung rambut sampai ujung ekornya.” 

Ambulan NU berupaya semaksimal mungkin dalam melayani kebutuhan masyarakat Tegalrejo terkait pelayanan kesehatan. Bagi warga Tegalrejo yang akan menggunakan pelayanan Ambulan NU dapat menghubungi nomor Call Center Ambulan NU berikut; (0853 3333 1926). (tb44/agw)

Bagikan :

Tambahkan Komentar