Tabayuna.com - Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Tengah menyelenggarakan acara Sarasehan dan Rapat Koordinasi (Rakor) se-Jateng di aula kantor PWNU Jl Dr Cipto 180 Semarang, Sabtu (1/5).



Dalam sambutannya Ketua PW IPNU Jateng Syaiful Kamaluddin menyampaikan, sarasehan dan rakor ini bertujuan untuk pengembangan mutu PKPT dalam berkhidmat kepada para anggota, khususnya dalam penguatan aqidah ahlussunah wal jama'ah, pengembangan ilmu dan ketrampilan sesuai bakat dan minatnya. Rakor ini diikuti oleh pimpinan PKPT se-Jateng secara off line dan online dengan tema pengembangan literasi IPNU dan IPPNU.


"Nawaitu kita adalah penguatan aqidah, pengembangan ilmu, ketrampilan dan semangat spiritual, mendakwahkan Islam rahmat lil alamin", ujarnya.


Dalam pengarahannya Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Muzamil menyampaikan selamat atas terselenggaranya kegiatan yang baik ini pada bulan suci Ramadhan. "Insya Alloh kegiatan sarasehan dan rakor ini termasuk amal sholih, khususnya dalam pemahaman dan pengamalan Islam", ujarnya.


Menurut HM Muzamil, visi utama NU dan badan otonomnya adalah memberlakukan aqidah ahlussunah wal jama'ah dalam kehidupan sehari-hari, baik secara pribadi, jama'ah, maupun jam'iyah. "Aqidah ahlussunah wal jama'ah ini adalah bersumber dari Al-Qur'an dan al-Sunnah yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad Saw dan para sahabatnya", terangnya.

Dia menambahkan memahami Al-Qur'an dan al-Sunnah wajib menggunakan ulum Al-Qur'an dan ulum Al-Hadits sebagaimana diajarkan ulama terdahulu yang sholih, khususnya para imam Mujtahid yang muktabar dengan kitab dan jalinan sanad yang bersambung hingga Rasulullah Saw. "Sebagai kader IPNU/IPPNU jangan sampai hanya sekedar ikut-ikutan sesuatu yang belum diketahui jelas ilmunya. Lebih bagus kita bertanya secara langsung kepada ulama atau ahli dzikir", ujarnya.

Acara yang berlangsung dua hari tersebout dihadiri Nara sumber Ketua I Lembaga Pengembangan Pendidikan Tinggi NU (LPTNU) PWNU Jateng Prof Dr Mudzakir Ali, M.A. dan Sekretarisnya Dr Nur Cholid, MA. (Tb55).

Bagikan :

Tambahkan Komentar