Temanggung, Tabayuna.com
- dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu sumber daya manusia (SDM), pada 16/10/2021 mahasiswa Program Studi PGMI INISNU Temanggung menggerakkan kembali kegiatan pramuka yang telah lama tertidur di MI Ma’arif Asma’ul Husna Kemloko Kranggan. Gerekan tersebut merupakan salah satu program mahasiswa PPL PGMI INISNU Temanggung.

Tujuan adanya kegiatan pramuka tersebut, agar peserta didik lebih memahami istilah pramuka yang selama ini belum mereka kenal akibat adanya virus Corona. Dengan adanya pramuka civitas akademik MI Ma’arif Asma’ul Husna Kemloko Kranggan dan mahasiswa PGMI mengharapkan agar menghasilkan jiwa kepemimpinan, jiwa bekerja sama, cinta alam, disiplin, dan lain sebagainya yang nantinya tertanam dalam diri peserta didik.

Kegiatan pramuka oleh mahasiswa PGMI ini sebagai langkah awal untuk mengawali ekstrakulikuler pramuka yang sudah lama tidak dilaksanakan, yang nantinya bisa membentuk regu pramuka yang siap untuk merubah mutu pendidikan.

“Saya sangat mendukung dengan adanya program kegiatan pramuka yang dilakukan mahasiswa PGMI INISNU Temanggung, karena dapat menggugah semangat pendidik dan juga peserta didik untuk kembali mengerakkan pramuka yang selama ini tertidur”, tutur Indah selaku kepala Madrasah.

Selain ditujukkan kepada peserta didik, kegiatan pramuka juga melibatkan pendidik untuk  menjadi sasaran pengenalan pramuka. Peserta kegiatan pramuka sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut  karena termasuk ilmu baru yang mudah diterima.

“Pendidik juga menjadi sasaran peserta kegiatan pramuka yang kami adakan, agar kedepannya bisa membimbing peserta didik dan kegiatan pramuka ini  tidak kembali tertidur”, ucap Agus mahasiwa PGMI

Bagikan :

Tambahkan Komentar