Temanggung, TABAYUNA.com - Pada hari Kamis Tanggal 13 Oktober 2022 telah dilaksanakan Ajang Seleksi Pekan Olah Raga dan Seni Maarif PORSEMA XII tingkat Kecamatan Parakan Kledung Bansari, Kabupaten Temanggung yang bertempat di MI Bansari.

 

Kegiatan Seleksi PORSEMA XII tingkat kecamatan Parakan Kledung Bansari ini diikuti oleh 14 Madrasah Ma'arif  di wilayah Parakan Kledung Bansari.

 

Dijelaskan Kepala MI Mojosari, Ida Herlina, bahwa ada 8 cabang olah raga dan 7 cabang Seni yang dilombakan dalam PORSEMA kali ini.

 

Dari cabang olah raga dan seni yang dilombakan MI Mojosari meraih banyak kejuaraan. Di antaranya juara 1 Cabang Catur putra atas nama Sultan Altaf Syazani siswa kelas V, juara 2 Cabang Catur Putri atas nama Nor Syakiratussalwa Aisyah siswa kelas IV, Juara 3 Cabang Lari Jauh putri atas nama Fanindita Belva Amelia siswa kelas V, Juara 3 Cabang Lari Sprint Putri atas nama Zerlinda Ziva Ramadhani kelas VI, Juara 1 cabang Tenis meja putra atas nama Wahid Antoni Arraihan siswa kelas VI, Juara 1 Cabang Tenis meja putri atas nama Fatma Ningtyas kelas V, juara 3 Cabang Bulu Tangkis Putra atas nama Satria Adi Permana kelas V, Juara 2 Bulutangkis Putri atas nama Tiscya Zahrotussita Tifani kelas VI, juara 1 Bola Voly yang diwakili oleh Vincent Ronal Widia kelas VI, Gus Ninja kelas VI, Fachril Putra Syahidan kelas VI, Jenio Adzuan kelas V, Refinsa Oktaf kelas VI, dan Agiza M. Fadhilah kelas VI.

 

Kemudian juara 1 sepak Takraw diwakili oleh Gibsen Ghailan Java kelas VI, Sebastian Pratama kelas VI dan Afnezal Dwiyansyah kelas VI. Kemudian juara 1 cabang Senam NU yang diikuti oleh 6 anak yaitu Claura Lutfiyatun Ayiyah kelas V, Kayla Dewi Maharani kelas V, Maitsa Zhilal kelas V, Davian Adelia Vara kelas V, Rossyda Chiliya Nafisa Kelas V, dan Elvara J Meyra kelas VI. Selain di Cabang Olah Raga Untuk PORSEMA cabang Seni banyak juga prestasi yang diraih oleh MI Mojosari diantaranya Juara 1 Kaligrafi atas nama oleh Yasmin Lailatul Lathifah kelas V, Juara 1 MTQ Putra atas nama Ahmad Lukman Latif kelas IV, Juara 1 Puisi Putra atas nama Muhammad Fahim Al-Azam kelas VI, Juara 2 Puisi Putri atas nama Aulia Malik kelas VI, Juara 1 Karaoke Qosidah Putra atas nama Divo Nanang Kurniawan kelas VI, Juara 3 Karaoke Qosidah Putri atas nama Akrima Bilqismah kelas V, Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia atas nama Agha Rifqi Faizhal kelas V, Juara 2 Pidato Bahasa Jawa atas nama Dzakiyya Talita Sakhi kelas V.

 

“Sebanyak 19 Tropi yang sudah diraih oleh MI Mojosari dan dari prestasi yang telah diraih sebanyak 10 Cabang juara 1 yang selanjutnya akan maju berlaga mewakili kecamatan ke tingkat Kabupaten Tanggal 15-16 November 2022 besok,” katanya.

 

Sebagai bentuk rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada seluruh  anak-anak yang telah ikut lomba PORSEMA XII tahun 2022 ini dalam kesempatan apel pagi ibu Ida Herlina, M.Pd selaku kepala madrasah menyampaikan Sambutan dan Motivasi dilanjut penyerahan tropy kejuaraan PORSEMA kepada para juara.

 

Dihadapan seluruh siswa MI Mojosari Beliau menyampaikan rasa Syukur dan bangga kepada anak-anak yang telah berjuang keras demi membawa nama baik MI Mojosari. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada bapak ibu guru pendamping yang telah membimbing dan membina anak anak sehingga bisa menjadi juara, Selain itu Beliau juga berpesan agar seluruh anak-anak peserta lomba PORSEMA yang akan maju berlomba di tingkat Kabupaten jangan lengah karena tantangan didepan masih menunggu sehingga harus lebih semangat dalam mempersiapkan diri maju berlomba di Tingkat Kabupaten.

 

“Semoga berkat semangat dan kegigihan para peserta dari MI Mojosari mengikuti PORSEMA ditingkat kabupaten ini diharapkan bisa menjadi juara di Kabupaten dan selanjutnya bisa terus maju di tingkat Provinsi,” harapnya. (*)

Bagikan :

Tambahkan Komentar