Parakan, TABAYUNA.com
- Dalam rangka meningkatkan profesionalitas, guru-guru MIN 2 Temanggung mengikuti Kegiatan Pengembangan  Keprofesian Berkelanjutan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pokja Temanggung 0002   yang bertempat di  Pendopo Sigandul View, Kledung,  Temanggung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru kelas dan mapel  MIN 2 Temanggung. Kegiatan ini diikuti sebanyak 31 orang, pada tanggal 4 sampai  16 November 2022  mendatang dengan rangkaian jadwal 4 kali  in dan 8 kali on.

Kepala Madrasah Nur Makhsus, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal tentang perkembangan pendidikan saat ini diantaranya tentang pembentukan karakter siswa dan kualitas anak didik setelah 2 tahun siswa belajar secara daring, saat ini guru harus pro aktif denga  adanya Program Merdeka Belajar, Guru Penggerak dan Madrasah Penggerak. Dengan adanya program-program tersebut dapat meningkatkan dan memperbaiki mutu pendidikan yang selama 2 tahun dilaksanakan secara daring akibat dampak pandemi Covid-19.

Dalam acara inti kegiatan  KKG tersebut, motivator hebat sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Temanggung  Ahmad Mundzir, S.Ag.MM.  memberikan motivasi pada guru-guru madrasah tentang hypno teaching dan motivasi untuk mengubah mindset guru terhadap siswa dan motivasi pembentukan kelas konsep, sehingga harapannya guru-guru mampu menjadi guru yang didambakan kehadirannya di kelas  untuk membentuk karakter siswa menjadi madrasah mandiri prestasi,  hebat, dan bermartabat.

Pada materi Literasi Fasilitator Daerah (Fasda) Mahrus S.Pd., M.Pd., menyampaikan pentingnya guru dalam upaya meningkatkan  minat dan budaya baca anak agar mampu mengikuti perkembangan pendidikan di era digital melalui berbagai metode dan stategi pembelajaran yang praktis,aktif ,kreatif, kreatif, dan menyenangkan.

Selain materi literasi dalam kegiatan ini juga disajikan materi numerasi sains dari para Fasda profesional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Setelah mendapatkan bekal pada kegiatan ini para guru wajib melaksanakan on the job learning atau praktik lapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing. (*)

Bagikan :

Tambahkan Komentar